Beranda Headline Kebarakan Disiang Bolong Hanguskan Rumah Dinas Dosen di Kapuas

Kebarakan Disiang Bolong Hanguskan Rumah Dinas Dosen di Kapuas

17
0

Barselnews, Kapuas – Kebakaran disiang bolong menghanguskan rumah dinas Akademi Keperawatan (Akper) yang ditempati salah satu dosen, di Jalan Sugiono gang I, RT 4, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Selasa, 22 Oktober 2019 sekitar pukul 13.45 WIB.

Informasi yang dihimpun peristiwa kebakaran tersebut sontak membuat warga geger pasalnya melihat kobaran api dari salah satu rumah dinas Akper yang ditempati salah satu dosen. Kala itu para pegawai sedang istirahat siang.

Gumis (47) salah satu warga mengatakan saat kejadian dirinya sedang berada didepan asrama melihat kepulan asap dan langsung berteriak memberitahukan warga bahwa ada api.

“Saya melihat dari jauh ada kepulan asap dari salah satu rumah dinas tersebut disertai suara letupan sebanyak dua kali. Melihat itu saya langsung berteriak meminta tolong kepada warga,” kata Gumis.

Ia membeberkan, api pertama kali berkobar dari bagian dalam ruang tengah, kemudian dengan cepat menjalar membakar bagian atap rumah. Hal itu dikarenakan kontruksi bangunan terbuat dari kayu serta sudah lama.

Selang beberapa saat kemudian, lanjut dia, barisan pemadam kebakaran bergerak cepat api pun berhasil dipadamkan, sehingga tidak merembet kerumah lainnya.

Berdasarkan keterangan pemilik rumah, Mario mengatakan, sebelum kejadian dirinya sempat pulang ke rumah usai mengajar di kampus.

“Saya pulang ke rumah sekitar pukul 12. 30 WIB, hanya berganti pakaian kemudian saya ketempat mertua,” ucap dia.
Menurutnya, saat meninggalkan rumah tidak melakukan aktifitas yang berkaitan dengan dapur. Peralatan elektronik yang ada dirumah ini hanya kulkas, televise itu pun rusak serta AC dan kipas angin.

Sementara untuk penyebab kabakaran dan kerugian masih belum diketahui, karena saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here