Beranda Barito Utara Oknum Kades di Kecamatan Teweh Timur Bantah Tudingan Warganya

Oknum Kades di Kecamatan Teweh Timur Bantah Tudingan Warganya

18
0

BarselNews, Muara Teweh – Oknum Kepala Desa di Kecamatan Teweh Timur, kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah yang dituding oleh warganya karena dugaan menyalahgunakan wewenang dan penyelewengan uang desa angkat bicara.

Oknum Kades berinisial YH tersebut, membantah atas tudingan yang dilayangkan oleh empat orang warganya tersebut. Menurutnya, dirinya menjalankan pemerintahan desa sesuai dengan aturan.

Dia menduga, ada unsur kecemburuan dari empat orang warganya tersebut yang tidak senang dengan dirinya terpilih kembali menjadi kepala desa.

Dikatakannya bahwa, salah satu dari empat orang yang melaporkan tersebut merupakan calon kepala desa yang bersaing dengannya pada pemilihan kepala desa, salah satunya calon BPD yang juga tidak terpilih.

Dikatakan YH, apabila ada terdapat kekeliruan yang dilakukan pemerintah desa, hendaknya warga tersebut dapat berkomunikasi dengan kepala desa.

“Orang-orang ini sejengkal atau selangkahpun, datang kerumah secara pribadi atau ke kantor desa untuk menanyakan hal-hal yang dilaporkan ini,” jelasnya.

Memang hak meraka untuk curiga dan melapor, namun seharusnya ada konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak pemerintah desa. Disampaikannya juga, warga juga dapat melaporkan hal tersebut terlebih dahulu kepada BPD.

“Kita sangat mempersilahkan apabila ada warga yang tidak setuju dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah desa,” ujarnya.

Untuk bangunan PAUD, dalam laporan desa juga sudah jelas dan bangunan fisik juga sudah selesai dan dapat dilihat sendiri. Sementara untuk truk BUMDes , hasil yang didapat selama ini dipergunakan untuk operasional kendaraan dan juga untuk membayar kredit.

Bahkan, kata dia, truk tersebut juga telah dipergunakan untuk masyarakatnya sendiri. Kalau masalah upah dan sebagainya sudah kita bedakan dengan dengan yang lain apabila warga yang mengunakannya,” terangnya.(DN/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here