Beranda Kapuas BNN Kalteng Bersama Pemkab Kapuas Bersinergi Rehabilitasi Korban Narkoba

BNN Kalteng Bersama Pemkab Kapuas Bersinergi Rehabilitasi Korban Narkoba

157
0

Barselnews, Kuala Kapuas-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Tengah bersama Pemerintah Kabupaten Kapuas, bersinergi merehabilitasi pengguna narkoba.

Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor pihaknya bersama dengan BNN Kalteng akan bersinergi membangun, dan meningkatkan program bersama dalam hal pembinaan rehabilitasi korban narkoba.

“Dalam pertemuan dengan pihak BNN Kalteng, kita melaksanakan sharing terkait dukungan, dan program yang telah dilaksanakan Pemkab Kapuas guna pencegahan penyalahgunaan narkotika,” katanya di Kuala Kapuas, Kamis.

Ia menerangkan, upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Kapuas, pihaknya telah melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi di sekolah-sekolah.

“Kita juga telah melakukan pengecekan obat-obatan yang beredar dan melakukan langkah persuasif dengan memberikan pemahaman dampak bahaya narkoba kepada masyarakat,” ucap Nafiah Ibnor.

Pada prinsipnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui instansi terkait siap membantu dalam melakukan penyuluhan, pembinaan dan pencegahan dengan sistem terpadu serta melakukan rehabilitasi terhadap korban narkoba.

Sementara Kepala BNN Kalteng, Marudut Hutabarat memberikan apresiasi atas program yang telah dilaksanakan Kabupaten Kapuas.

Ia berharap agar terus terjalin kolaborasi dan koordinasi yang baik antara BNN Kalteng dan juga BNK Kapuas.

Acara pertemuan antara BNN Kalteng, dan BNK Kapuas tersebut dihadiri Kasat Narkoba Polres Kapuas, Iptu Suherman, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kapuas, Ilham Anwar, Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Apendi, Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo dan pejabat dilingkup Pemkab Kapuas lainnya.(Djemmy Napoleon/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here