Beranda Barito Utara Wakapolres Barut Minta Personel Tak Boleh Lengah Saat Pengamanan Pilkades

Wakapolres Barut Minta Personel Tak Boleh Lengah Saat Pengamanan Pilkades

13
0

Barselnews, Muara Teweh-Wakapolres Barito Utara, Kalimantan Tengah, Kompol Agus Dwi Suryanto meminta kepada personel agar jangan lengah dalam pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di daerah itu.

“Karena mulai 9-11 November 2019 sudah memasuki masa tenang selama tiga hari,” katanya saat memimpin apel kesiapan dan pergeseraan pasukan PAM TPS di halaman Mapolres Barito Utara, Kamis 7 November 2019.

Dalam masa tenang ini kita tidak boleh lengah, tidak boleh under estimate, kita harus mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang diperkirakan akan timbul yang akan dapat mengganggu tahapan pilkades nantinya.

Untuk itu, Wakapolres juga mengintruksikan kepada para Kapolsek jajaran dan sat intelkam untuk melakukan deteksi dini.

Demikian juga dengan Bagops agar mengkoordinir personil yang tidak terlibat dalam PAM TPS untuk melakukan cipta kondisi pada masa tenang nantinya.

Dalam melaksanakan pengamanan pilkades ini kata dia, kita harus netral karena dengan netralitas diharapkan tidak ada keberpihakan kepada salah satu kandidat.

“Mari kita wujudkan netralitas dengan tindakan kita di lapangan,” pinta Wakapolres.

Selain itu, laksananakan tugas dengan sebaik-baiknya, kenali wilayah lokasi TPS yang sudah ditunjukkan, dan selalu siap siaga serta waspada terhadap ancaman diri sendiri serta masyarakat dilokasi TPS.

“Selalu lengkapi diri dengan peralatan kepolisian dan jangan lupa selalu jaga kondisi kesehatan pribadi masing-masing,” pintanya.(DN/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here