Beranda Headline Kebakaran di Kelurahan Pulau Kupang Hanguskan 5 Unit Rumah Penduduk

Kebakaran di Kelurahan Pulau Kupang Hanguskan 5 Unit Rumah Penduduk

31
0

Barselnews, Kapuas – Musibah kebakaran di Kelurahan Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh, Kapuas menghanguskan 5 unit rumah penduduk. Selasa, 26 November 2019 sekitar pukul 10.30 WIB

Informasi yang didapat dari Pusdalops-PB, api yang berkobar sekitar pukul 10.30 wib di Handel Bakambat RT 06, Kelurahan Pulau Kupang ada sekitar 5 unit rumah hangus terbakar.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, bahwa telah terjadi musibah kebakaran pemukiman lima unit rumah penduduk yang berdampak bagi 15 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

“Kita mendapat laporan di terima pukul 11.12 WIB bahwa terjadi kebakaran pemukiman Kelurahan Pulau Kupang RT.6 (handel bakambat). Api cepat membakar karena rumah tersebut berkontruksi kayu dan api dapat di padamkan sekitar 30 menit kemudian,” kata Panahatan Sinaga.

Ia membeberkan, upaya yang dilakukan Tim Reaksi Cepat (TRC), BPBD, Dinas Pol PP & Damkar, Damkar swasta, Relawan, pihak terkait dan masyarakat melakukan pemadaman di lokasi kejadian.

Sementara, TNI-POLRI melakukan pengaman dan penyelidikan di lokasi kejadian serta BPBD pihak terkait melakukan pendataan di lokasi kejadian serta menyiapkan kebutuhan pasca bencana untuk korban terdampak. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here