Beranda Gunung Mas Diduga Habis Jual Sabu, Pengedar ini Diamankan di Lahan Parkir Hotel

Diduga Habis Jual Sabu, Pengedar ini Diamankan di Lahan Parkir Hotel

48
0

BarselNews, Muara Teweh – Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Barito Utara kembali mengamankan salah satu pengedar narkotika jenis sabu di areal parkir sebuah hotel di Muara Teweh pada, Senin 25 November 2019 sekitar pukul 23.30 WIB.

Diduga pengedar tersebut telah menjual narkoba jenis sabu kepada pelanggan. Tersangka berinisial TDP (30) warga Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

Kapolres Barito Utara melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Adhy Heriyanto SH, Rabu 27 November 2019 mengungkapkan bahwa tersangka memang menjadi incaran kepolisian, karena sering melakukan peredaran narkoba jenis sabu di kota Muara Teweh.

Kasat Narkoba mengatakan, penangkapan berawal ketika petugas mendapatkan informasi bahwa terlapor sering menjual narkoba jenis shabu.

Kemudian petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di parkiran motor hotel Armani jalan Yetro Sinseng Muara teweh.

“Saat petugas melakukan pengeledahan terhadap badan terlapor, namun petugas tidak menemukan benda yang mencurigakan,” ujar Iptu Adhy.

Selanjutnya, pelaku di giring ke rumahnya di jalan Brigjen Katamso Muara Teweh, di rumah tersebut petugas menemukan alat hisap dan benda yang berbentuk kristal bening.

Tak habis disitu petugas juga melakukan penggeledahan ke sebuah barak yang di tempati tersangka di jalan panti ajar 1 dan petugas menemukan satu buah alat hisap lengkap dengan pipet kaca yang di dalamnya berisi serbuk kristal putih yang di duga Narkotika jenis shabu.

Selain itu, petugas juga mengamankan tiga buah alat hisap shabu/bong, satu Buah Hp merk Iphone type 6S warna hitam, mancis warna merah merk fortis, satu buah kompor pembakar shabu terbuat dari manchis warna orange, satu buah timbangan digital merk Scale warna hitam.

Dan, satu botol berisi alkohol 95 peraen, satu lembar aluminium foil, satu buah dompet yang berisi benda berbentuk kristal putih dan satu buah plastik klip kecil berisi benda berbentuk kristal putih.

“Terlapor dan barang bukti di bawa ke polres Barut untuk proses lebih lanjut. Dan terhadap pelaku dalam hal ini akan di sangkakan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 122 ayat (1) Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tandasnya. (DN/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here