Beranda Barito Utara Elie: Dari Dulu Sampai Sekarang, JKN-KIS Tetap Andalan

Elie: Dari Dulu Sampai Sekarang, JKN-KIS Tetap Andalan

92
0

Barselnews, Muara Teweh-Seiring dengan bertambahnya usia, kekebalan tubuh akan semakin menurun dan lebih rentan jika tak pandai menjaganya. Hingga risiko munculnya berbagai penyakit menjadi hal yang patut diwaspadai. Menurut Elie (56), kesehatan adalah salah satu aset yang dianugerahkan oleh Tuhan agar terus bisa dikelola dengan baik.

Kendati telah menjalani hidup sehat menurut versinya, Elie juga harus merasakan bagaimana hilangnya nikmat sehat sampai menjalani perawatan di rumah sakit. Saat sedang mendapat perawatan di RSUD Muara Teweh, kepada Tim Jamkesnews Ia pun tak segan membagi pengalamannya.

“Yang namanya sakit kita tak tau kapan datangnya, padahal sudah menjaga kesehatan sebaik mungkin tak diduga harus menjalani perawatan juga, sudah beberapa kali masuk rumah sakit dan rawat inap,” terang Elie. Kamis (13/2)
Beberapa bulan terakhir, Elie sering mengalami keluhan nyeri dibagian dadanya hingga pemeriksaan menyatakan ada masalah di jantungnya.

Tak hanya itu, Elie juga menderita penyakit asam urat yang membuat kakinya sakit untuk berdiri dan berjalan. Hal tersebut tentu mengganggu aktifitas dalam menjalankan pekerjaannya sebagai guru yang mengajar dan biasa berdiri di depan kelas.

“Beberapa waktu lalu, diinformasikan dari dokter ada masalah dengan jantung saya, selain itu ada asam urat juga, awalnya tak mengira sampai seperti itu, untungnya ada JKN-KIS, pengobatan dan perawatan ditanggung sepenuhnya, besar harapan saya agar dapat segera sembuh dan bisa mengajar seperti sedia kala,” ucap Elie.

Berprofesi sebagai Guru sekolah dasar selama 23 tahun lamanya, jaminan kesehatan sudah Ia miliki dari sebelumya dikenal dengan Askes hingga kini beralih menjadi Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan. Sejak itu pula Ia selalu merasa puas akan pelayanan yang diberikan.

“Dari kartu saya yang masih warna kuning (Askes) hingga kini warna hijau (JKN-KIS), tak ada perbedaan dari dulu sampai sekarang, pelayanannya tetap memuaskan, JKN-KIS tetap menjadi andalan, saya ucapkan terima kasih kepada program JKN-KIS dan seluruh peserta yang berkontribusi dalam program ini, suksesnya JKN-KIS sebagai bentuk betapa pedulinya kita terhadap sesama,” tutup Elie dengan tersenyum.(DN/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here