Beranda Kapuas 11 Kepala Keluarga di Handel Enon Kapuas Dapat Bantuan Sambungan Listrik Gratis

11 Kepala Keluarga di Handel Enon Kapuas Dapat Bantuan Sambungan Listrik Gratis

148
0

Barselnews, Kuala Kapuas-Sebanyak 11 Kepala Keluarga di Handel Enon Desa Mambulau Tengah, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mendapat bantuan penyambungan listril gratis melalui program One man one hope.

General Maneger PT.PLN Persero Kalimantan Selatan-Kalimantan Tengah, Sudirman mengatakan penyambungan listrik ini merupakan bantuan dari keluarga PLN yang menyisihkan sebagian gajinya untuk penyambungan aliran listrik gratis kepada warga yang tidak mampu.

Ia menjelaskan, one man one hope ini merupakan program nasional dimana yang menyumbang bukan dari PLN saja, akan tetapi dari instansi lain yang memang di kelola oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN), makanya disebut hadir untuk negeri.

Selain itu juga lanjut dia, melalui program ini ada juga perusahaan di daerah yang menyumbang, namun dititipkan di PLN untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Program ini digodok bagaimana cara penyalurannya, karena saat ini dana sudah ada, tinggal menunggu pembagiannya saja, dan kalau bantuan pemasangan aliran listrik kepada 11 Kepala Keluarga ini merupakan dana yang di kumpulkan oleh karyawan PLN sendiri,”

untuk 11 KK mendapatkan saluran listrik gratis,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk tahun 2019, bantuan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu sekitar 2000 KK yang sudah masuk dan ditargetkan di akhir Desember 2019 sudah terealisasi.

“Kita akan melakukan secara bertahap hingga akhir bulan Desember 2019, maka 2000 KK penerima manfaat sudah bisa menikmati aliran listrik dengan daya 450 Kwh dengan listrik pintar (token),” pungkasnya.(Djemmy Napoleon/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here