Beranda Barito Utara Kejaksaaan Negeri Barito Utara Peringati Hari Anti Korupsi

Kejaksaaan Negeri Barito Utara Peringati Hari Anti Korupsi

124
0

BarselNews, Muara Teweh – Kejaksaan Negeri memperingati Hari Anti Korupsi dengan melaksanakan upacara dihalaman Kejaksaan Negeri. Usai melaksanakan upacara jajaran Kejaksaan Negeri Barito Utara yang langsung dipimpin Kajari Basrulnas langsung turun ke jalan.

Dijalan mereka bersama mahasiswa membagikan stiker yang bertuliskan ‘Bersama melawan korupsi, mewujudkan Indonesia maju’ kepada seluruh para pengguna jalan yang melintas di Jalan Tumenggung Surapati, Muara Teweh.

Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara, Basrulnas, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi korupsi. Sebab, korupsi ini sangat berbahaya dan yang terkena dampaknya adalah orang banyak.

“Korupsi ini sangat-sangat menyengsarakan sekali, kalau orang berbuat jahat penganiayaan mungkin hanya satu saja akibatnya. Tapi, kalau orang korupsi, misalnya membangun sekolah dan tidak sesuai standar. Sebentar roboh, akhirnya murid-murid terganggu sekolahnya,” kata Basrulnas.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk mendukung dan bersama-sama mengawasi setiap kegiatan yang bersumber dari dana APBD dan APBN, jika mengetahui ada tindak pidana korupsi, agar segera dilaporkan kepada aparat penegak hukum.

“Walaupun korupsi ini tidak bisa kita tuntaskan, tapi paling tidak makin lama makin berkurang. Apapun yang bersumber dari APBN dan APBD semua masyarakat ikut memantau, karena kalau aparat hukum saja terbatas. Tapi kalau masyarakat, dimana saja ada, setiap kegiatan pasti ada,” ungkap Kajari.

Namun, ia juga menjelaskan bila ada indikasi korupsi laporan yang disampaikan tersebut harus berdasarkan fakta-fakta yang benar dan jangan sampai yang melatarbelakangi laporan itu karena urusan sakit hati dan unsur dendam, ujung-ujungnya menimbulkan suatu fitnah. (DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here