Beranda Headline Polres Pulang Pisau Sebut Tidak Benar Ceceran Solar di Desa Henda Penyebab...

Polres Pulang Pisau Sebut Tidak Benar Ceceran Solar di Desa Henda Penyebab Kecelakaan

24
0

Barselnews, Pulang Pisau – Beredarnya video viral yang diposting melalui pesan WhatsApp menunjukan tumpahan atau ceceran solar menyebabkan kecelakaan 10 motor dan satu unit mobil.

Polres Pulang Pisau pun merespon cepat dengan turun kelapangan melakukan pengecekan karena di video beredar itu disebut lokasinya di kilometer 70 Desa Henda, Kecamatan Jabiren Raya.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kasat Lantas IPTU M. Syafuan Nor, mengatakan kepada awak media berdasarkan hasil pengecekan ternyata tidak benar penyebab kecelakaan karena ceceran solar.

“Hasil pengecekan memang benar ada ceceran solar, namun hanya seukuran ban sepeda. Sementara terkait laka mobil tersebut bukan karena solar, tetapi karena menghindari lubang dan menabrak ke pohon sengon,” Syafuan melalui Grup WhatsApp, Minggu, 15 Desember 2019.

Ia membeberkan, terkait siapa pemilik ceceran solar itu, masih belum diketahui mobil siapa dan pemiliknya siapa.

Serta lanjut dia, tidak ada korban karena tumpahan solar. Sementara untuk lakalantas mobil terlihat ada bekas rem karena menghindari lubang, sehingga oleng sampai ke tumpukan sengon.

“Sekali lagi kita tegaskan tidak benar lakalantas akibat dari tumpahan solar,” tandas dia. (SENDRI/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here