Beranda Pulang Pisau Pulang Pisau Tuan Rumah Rakerda PD Perpamsi se-Kalimantan Tengah

Pulang Pisau Tuan Rumah Rakerda PD Perpamsi se-Kalimantan Tengah

22
0

Barselnews, Pulang Pisau – Kabupaten Pulang Pisau menjadi tuan rumah Rapat Kerja daerah (Rakerda) Pengurus Daerah (PD) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Kalimantan Tengah.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo, diaula mess Pemda, Kamis, 19 Desember 2019.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur PDAM Se-Kalimantan Tengah, unsur FKPD, beberapa Kepala SOPD dan tamu undangan.

Ketua PD Perpamsi Kalteng Sapriansyah didampingi Direktur PDAM Pulpis Sis Hernawa mengatakan, diselenggarakannya Rakerda tersebut diharapkan agar PDAM se Kalteng bisa maju.

Pihaknya, lanjut dia, mengambil sampel-sampel dimana dahulunya PDAM tidak mengalami kemajuan, dan diambillah sampel untuk pelaksanaan Rakerda seperti contoh adalah PDAM Pulpis.

“Kita berharap yang masih belum maju PDAM nya dapat mencontoh yang sudah maju, oleh sebab itu kita melaksnakannya di Pulpis,”kata Sapriansyah.

Ia menjelaskan, dalam Rakerda ini juga pihaknya juga merumuskan berbagai macam program, misalnya melaksanakan Diklat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan usulan-usulan dari semua peserta, sehingga kedepan akan menjadi lebih baik lagi.

“Beruntunglah kita di Kalteng, yang masuk dijajaran pengurus pusat. Jadi program-program pusat itu akan disampaikan pada daerah,” ucap dia.

Lanjut Sapriansyah, salah satu dukungan pusat yakni menghadiri Rakerda yang dilaksanakan hari ini. Dimana secara langsung hadirnya Direktur Eksekutif untuk membawa program dari daerah, dan akan dibahas ditingkat pusat nantinya.

“Apa program dari daerah, maka akan kami bahas ditingkat pusat, atau dilevel pengurus pusat,” ujarnya panjang lebar.

Terpisah, Direktur Eksekutif Perpamsi Pusat Ashari Murdiono mengatakan, pihaknya menghargai motivasi kuat dari PDAM Pulang Pisau dan pihaknya tidak hanya menilai, jika PDAM itu masih belum siap.

“Intinya kami memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh PDAM,”kata Ashari Murdiono.

Menurutnya, kehadiran dirinya untuk mengikuti Rakerda PD Perpamsi Kalteng di Pulang Pisau adalah salah satu bentuk dukungan, dan melalui program pusat seperti program kemitraan solidaritas, onjob training ditempat-tempat yang sudah bagus, serta yang lebih utama adalah kearifan lokal.

“Kita bisa contohkan seperti di Kotawaringin Barat dan Kotawaringin Timur sudah pada sehat. Kenapa tidak kita tularkan seperti itu, intinya ada resep lokal,” pungkasnya. (SENDRI/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here