Beranda Kapuas Tiga Perwira Polres Kapuas Bergeser

Tiga Perwira Polres Kapuas Bergeser

17
0

Barselnews, Kapuas – Tiga perwira dilingkungan Polres Kapuas bergeser. Ketiganya Kabag Sumda, Kasat Lantas dan Kasat Polair.

Serah terima jabatan tiga perwira tersebut dipimpin langsung Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama, di gedung Panunjung Tarung Polres setempat, pada Sabtu, 21 Desember 2019.

Ketiga perwira yang mendapat promosi jabatan tersebut yakni, Kabag Sumda Polres Kapuas Kompol Isak Kilay bergeser ke jabatan yang sama di Polresta Palangka Raya. Digantikan Kompol Sudriman yang sebelumnya juga sebagai Kabag Sumda Polres Pulang Pisau.

Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Wakid dipercayakan sebagai Kabag Ops Polres Pulang Pisau digantikan AKP Julianto L Kramat Jaya yang sebelumnya sebagai kasat Lantas Polres Barito Utara.

Dan Kasat Sat Polair AKP Puji Widodo mendapat promosi jabatan sebagai Kabag Humas Ops Polresta Palangka Raya. Digantikan APK Krisistia Tantio Oktoberna yang sebelumnya sebagai Kabag Ops Polres Murung Raya.

Menurut Kapolres, pergeseran perwira merupakan hal bisa dan menjadi kebutuhan organisasi serta sebagai promosi jabatan. Hal ini harus disyukuri serta bisa menjadi berkat berkat bagi orang lain.

“Di tubuh Polri mutasi, promosi, setara dan demosi merupakan hal yang biasa. Kalau promosi dari pangkat AKP menjadi Kompol, sedangkan AKP Ke AKP adalah setara walaupun jabatan yang berberda. Amit amit jangan sampai terjadi demosi dimana mutasi dari punya jabatan menjadi tidak punya karena ada permasalahan,” kata Esa Estu Utama kepada awak media.

Kapolres yang baru menjabat satu bulan ini mengatakan, setiap jabatan itu adalah amanah sewaktu-waktu bisa berganti karena pindah. Intinya harus ada keihklasan waktu pertama kali menjabat sebagai Kapolres, Wakapolres, Kabag Ops atau pun Kasat.

Ia berpesan, dimana pun bertugas harus disyukuri karena selain menjadi berkat bagi diri sendiri juga bagi orang lain. Apa pun permasalahan didalam jangan sampai keluar, karena itu adalah aib baik buruknya kita sendiri. Jika ada permasalahan sampaikan kepada pimpinan.

Bagi rekan rekan yang baru bergabung, lanjut dia, diminta segera menyesuaikan diri dan lanjutakan program yang telah buat oleh perwira sebelumnya, serta agenda besar telah menunggu yakni perayaan natal dan tahun baru serta Pilgub 2020.

“Untuk satuan lalulintas segera cek pos pelayanan, pos terpadu dan pos pengamanan. Sama juga bagi Sat Polair untuk mengecek kelengkapan kapal fery penyeberangan,” pinta dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here