Beranda Headline Tabrak Pickup Pengendara motor di Pulang Pisau Patah Kaki

Tabrak Pickup Pengendara motor di Pulang Pisau Patah Kaki

18
0

Barselnews, Pulang Pisau – Rio Zatmiko seorang pemuda warga Jalan Samudra, RT 01, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau mengalami patah kaki sebelah kanan setelah mengalami kecelakaan dengan mobil pickup Daihatsu Grand Max Nopol DA 8951 C yang dikemudikan oleh Harianto (37) warga Panunjung Tarung.

Insiden naas itu terjadi hari Rabu, 25 Desember 2019 sekitar pukul 11.00 WIB di jalan Panunjung Tarung, Kelurhan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir. Korban diketahui mengendarai sepeda motor Yamaha F1ZR warna hitam Nopol KH 3950 TW.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, SH, S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Muhammad Syafuan Nor, S.I.K, membeberkan kronologis kejadian berawal saat Mobil Daihatsu Grand Max dikendarai Harianto dari arah panunjung tarung menuju komplek buruh.

Sesampai ditempat kejadian saat hendak masuk kegalangan pasir di sebelah kiri jalan, tiba-tiba dari arah belakang ditabrak Sepeda Motor Yamaha F1ZR dikendarai Rio Zatmiko.

“Akibatnya pengendara sepeda motor mengalami patah kaki sebelah kanan dan kedua kendaraan mengalami kerusakan dan kerugian materil,” kata Muhammad Syafuan.

Ia menjelaskan, faktor utama penyebab laka diduga pengendara sepeda motor mengendarai dengan kecepatan tinggi, sehingga menabrak kendaraan lain yang berada di depannya.

“Sebelum benturan atau tabrakan untuk rem depan dan belakang dari kedua sepeda motor tersebut tidak ada rusak, berfungsi dengan baik,” ucap dia.

Sementara, lanjut dia, kondisi jalan baik, beraspal rata, arus lalulintas ramai, dan garis marka berupa garis lurus putus – putus.

” Untuk cuaca atau alam dan lain-lain di siang hari. Dan tindakan yang telah kita ambil mendatangi TKP, mengevakuasi korban ke Rumah Sakit, dan mengamankan barang bukti (BB) ranmor,” tutup dia. (SENDRI/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here