Beranda Headline Obat Nyamuk Diduga Penyebab Kebakaran Asrama Santri

Obat Nyamuk Diduga Penyebab Kebakaran Asrama Santri

31
0

Barselnews, Kapuas – Obat nyamuk diduga penyebab kebakaran asrama santri pondok pesantren Majelis Asshalawatiyyah di Handel Linan, Desa Sei Kayu RT 05, Kecamatan Kapuas Barat, pada Jumat, 27 Desember 2019, pukul 11.45 WIB.

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Sutrisno membeberkan, telah terjadi peristiwa kebakaran bangunan asrama pondok pasantren Majelis Asshalawatiyyah di Handel Linan Desa Sei Kayu RT.05 Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

“Penyebab sementara kejadian
kebakaran diduga berasal dari api obat nyamuk yang menyala dan membakar kasur. Kemudian api membesar dan membakar seluruh bangunan,” kata Eko Sutrisno.

Namun, lanjut dia, penyebab pastinya masih menunggu hasil pemeriksaan intensif sesuai dengan metode
Scientific Evidence.

Ia mengungkapkan, pada saat kejadian para santri sedang keluar pondok melaksanakan sholat Jumat di masjid diluar komplek majelis Asshalawatiyyah.

“Bangunan yang terbakar adalah asrama untuk santri, juga digunakan sebagai penyimpanan beras dibagian belakang asrama. Adapun ukuran bangunan kurang lebih Panjang 4 meter dan lebar 7 meter, menampung kurang lebih 16 orang,” beber dia.

Ia menambahkan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Sementara kerugian matrial kurang lebih di perkirakan Rp20 juta.

Pihaknya juga membantu memadamkan api dan membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Memasang police line untuk menjaga status quo, serta meminta keterangan saksi saksi dan mengumpulkan barang bukti. (DJEMMY NAPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here