Beranda Barito Utara Diduga Sering Jual Sabu, Pria di Barito Utara Ini Diamankan Polisi

Diduga Sering Jual Sabu, Pria di Barito Utara Ini Diamankan Polisi

20
0

BarselNews, Muara Teweh – Kejahatan dalam bidang narkotika khususnya sabu seakan tak pernah ada habisnya. Dimana kali ini, jajaran Kepolisian Resort Barito Utara yakni Satuan Resort Narkoba (Satresnarkoba) mengamankan salah seorang warga Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah karena sering menjual sabu diwilayah Hukum Polres Barito Utara.

Warga tersebut berinisial RF (43), ia diamankan pada Jumat, 27 Desember 2019 sekitar pukul 23.00 WIB, karena kedapatan menyimpan empat buah paket sabu dengan total berat 1,15 gram yang disimpan dalam botol plastik dan disembunyikan dalam kamar tidur rumahnya di jalan Ais Nasution, Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah.

Selain itu, jajaran Satresnarkoba Polres Barito Utara juga berhasil menemukan barang bukti lainnya seperti satu buah alat hisap sabu, pipet kaca, dan satu buah mancis.

“Selain menjual, tersangka juga merupakan pemakai narkotika jenis sabu tersebut,” ujar Kasat Resnarkoba, Iptu Adhy Heriyanto SIK, Sabtu 28 Desember 2019.

Ia membeberkan, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan informasi yang diberikan masyarakat yang sering melihat tersangka melakukan transaksi barang haram itu.

“Dari laporan dan informasi warga tersebut, kami melakukan penyelidikan, hingga akhirnya penangkapan terhadap tersangka,” terang kasat.

Dikatakan kasat, saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Barito Utara untuk proses tindak pidana lebih lanjut. Terhadap tersangka Daus akan dikenakan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 122 ayat (1) Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (DN/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here