Beranda Headline Dua Kawanan Pembobol Sarang Walet di Kapuas Terungkap Rekaman CCTV

Dua Kawanan Pembobol Sarang Walet di Kapuas Terungkap Rekaman CCTV

904
0
Kedua pelaku saat diamankan polisi

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas – Aksi dua kawanan pembobol sarang burung walet di Desa Pangkalan Rekan, Kecamatan Basarang, terungkap melalui rekaman CCTV dan berhasil diamankan oleh anggota Polsek Basarang.

Kapolsek Basarang IPTU Supriadi berdasarkan laporan H. Rahmadi (50) warga Desa Pulau Mambulau RT 05, Kecamatan Bataguh, Kuala Kapuas bahwa telah terjadi pembobolan sarang burung walet miliknya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, lanjut dia, pihaknya turun ke TKP untuk mengumpulkan bukti serta melakukan penyelidikan.

“Berkat rekaman CCTV kita berhasil mengungkap dan melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku,” kata Supriadi kepada zonakalteng.co.id, Jumat, 17 Januari 2020.

Para pelaku berinisial AN (35) dan GR (33) keduanya merupakan warga Desa Pangkalan Rekan, Kecamatan Basarang, Kapuas.

Ia mengungkapkan salah satu pelaku pertama ditangkap di salah satu barak di jalan Trans Kalimantan, Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat pada Kamis, 16 Januari 2020. Sedangkan satu pelakunya ditangkap dirumahnya di Desa Pangkalan Rekan pada hari yang sama sekitar pukul 18.30 WIB.

“Kedua pelaku telah kita amankan di Mapolsek Basaranguntuk proses hokum selanjutnya,” ungkap dia.

Untuk mempertangung jawabkan perbuatannya, lanjut dia, kedua pelaku dijerat dengan pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHPidana. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here