Beranda Kapuas Pj Sekda Kapuas Sebut Rutan Tempat Membina Mental dan Spiritual Warga Binaan

Pj Sekda Kapuas Sebut Rutan Tempat Membina Mental dan Spiritual Warga Binaan

161
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapua – Pj Sekda Kapuas, Andres Nuah menyebutkan Rumah Tahanan (Rutan), sebagai tempat membina mental dan spiritual warga binaan.

Hal tersebut disampaikannya saat serah terima jabatan Kepala Rutan Kapuas. Kamis, 30 Januari 2020.

“Rutan sebagai wadah memberikan pembinaan bagi warga binaan baik secara mental dan spiritual. Saat keluar nanti mereka bisa diterima dengan baik dilingkuangan masyarakat,” kata Andres Nuah saat membacakan sambutan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Atas nama pribadi dan Pemkab Kapuas, lanjut dia, dirinya mengucapkan selamat datang kepada Kepala Rutan yang baru Toni Aji Priyanto di Kota Air Kuala Kapuas dengan motto Kota yang aman, indah dan ramah.

Ia pun mengucapkan terimakasih dan penghargaan Kepada Kepala Rutan yang lama atas pengabdian bersama kepada Pemkab dalam melakukan pembinaan warga di Rutan selama ini.

Rutan, lanjut dia, merupakan tempat untuk melaksanakan perawatan maupun pembinaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Oleh karena itu besar harapan kita, agar para warga binaan yang nantinya keluar dari Rutan bisa berbaur dan diterima kembali oleh masyarakat,” harap dia.

Ia juga berharap antara Pemkab Kapuas dan Rutan Kelas IIB selalu terjalin kerja sama yang baik dan terus bersinergi dalam meningkatkan kemajuan di Kabupaten Kapuas.

“Saya berharap hubungan kerja sama ini yang sudah terjalin dengan baik agar terus terjaga untuk membangun Kabupaten Kapuas yang mandiri dan sejahtera,” tutupnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here