Beranda Kapuas Saka Widya Budaya Bhakti Kapuas Bakal Menjadi Percontohan

Saka Widya Budaya Bhakti Kapuas Bakal Menjadi Percontohan

523
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas – Saka Widya Budaya Bhakti (SWBB) Kapuas bakal menjadi percontohan. Demikian disampaikan Kepala balai PAUD Binmas Kalteng, Santoso kepada zonakalteng.co.id, Sabtu, 15 Febuari 2020.

Santoso mengatakan, hal tersebut karena SWBB di Kapuas ini telah terintegrasi dan terimplementasi dengan pendidikan serta didukung penuh oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan.

SWBB ini, lanjut dia, untuk pertama kali terbentuk di Kapuas bersama pengurus dan krida selain di Palangka Raya.

“Oleh karena itu SWBB Kapuas ini bakal menjadi percontohan sebab telah memiliki kepengurusan lengkap dan kridanya juga. Sementara di Kabupaten lain ada beberapa sudah ada, namun belum di SK kan,” kata Santoso.

Ia menjelaskan, SWBB merupakan saka kehidupan karena pembentukan karakter dimulai sejak anak usia dini, purba kala, perfilman, ketrampilan, kecakapan semua ada di saka WBB.

“Kabupaten Kapuas sangat luar biasa karena dari Pemkab dan Dinas Pendidikan sangat mendukung sehingga semua terintegrasi dengan baik,” ucap dia.

Ia berharap Saka WBB di Kapuas menjadi contoh karena terimplementasi system pendidikan dengan baik. Dirinya juga berharap ini menjadi salah satu pintu gerbang membangun generasi muda bangsa cerdas bermartabat.

“Saya berharap WBB bisa membentuk sikap generasi milineal yang siap tempur membawa kemajuan,” pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here