Beranda Barito Utara Diduga Gelapkan Rp 16,6 Miliar, Lima Karyawan CUSR Ini Ditangkap Polisi

Diduga Gelapkan Rp 16,6 Miliar, Lima Karyawan CUSR Ini Ditangkap Polisi

4899
0
Dari lima pelaku pengelapan dana CUSR tiga diantaranya perempuan pelaku

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Sebanyak lima orang karyawan Koperasi Credit Union Sumber Rejeki (CUSR), Barito Utara ditangkap jajaran Polres barito Utara, karena diduga menggelapkan dana mencapai Rp 16 miliar.

Lima karyawan CUSR ini ditangkap adanya laporan penggelapan dana koperasi yang diduga dilakukan mereka. Tak tanggung-tanggung, kelima karyawan tersebut menggelapkan dana mencapai angka Rp 16 miliar lebih.

Dari lima orang para pelaku tersebut tiga diantaranya perempuan dan dua laki-laki. Tiga pelaku perempuan berinisial, EM (39), PM (35) dan WHM (31). Sementara dua orang laki-laki berinisial SW (38) dan JN (37).

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK melalui Kasat Reskrim Polres Barito Utara, AKP Kristanto Situmeang SIK, membenarkan adanya kasus penggelelapan yang dilakukan berjamaah oleh lima karyawan Koperasi CUSR.

“Saat ini kelima karyawan tersebut telah kami amankan dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai modus dan penggunaan dana yang telah digelapkan tersebut,” kata Kristanto Situmeang kepada zonakalteng.co.id, Rabu, 19 Pebuari 2020.

Meski demikian, hingga saat ini koperasi CUSR masih beroperasi seperti biasanya. Terkait kasus penggelapan dana koperasi ini pihak Koperasi CUSR tidak memberikan statmen saat sejumlah wartawan menemui di kantornya di jalan Pendreh Muara Teweh.

“Sesuai petunjuk dan arahan dari pimpinan di pusat, saat ini kami tidak bisa memberikan komentar dulu. Jika ingin mengetahui lebih jelas silahkan menghubungi kuasa hukum kami,” ujar salah seorang petugas keamanan di koperasi CUSR. (DN/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here