Beranda Barito Utara Kepala Dinsos PMD Pantau Langsung Pemilihan BPD di Enam Desa

Kepala Dinsos PMD Pantau Langsung Pemilihan BPD di Enam Desa

140
0
PltKepala DSPMD Barut,vrai Noor pantau pmilihan BPD

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Sebanyak enam desa yang ada di Kabupaten Barito Utara melaksanakan pemilihan Badan Pengawas Desa (BPD) serentak pada Sabtu 22 Februari 2020.

Enam desa tersebut berada di dua kecamatan yakni Kecamatan Teweh Tengah dan Montallat.

Untuk kecamatan Teweh Tengah yakni Desa Lemo I, sementara untuk Kecamatan Montallat yakni Desa Pepas, Ruji, Paring Lahung, Kamawen dan Rubei.

Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (DinsosPMD) Kabupaten Barito Utara, Evereadi Noor melakukan peninjuan langsung pelaksanaaan pemilihan anggota BPD tersebut.

Dengan pemilihan BPD serentak ini dia mengharapkan, masyarakat dapat memilih calon baik keterwakilan maupun perempuan yang bias menyerap aspirasi masyarakat serta menyampaikannya kepada pemerintah desa dan juga pemerintah kabupaten.

Untuk itu, dia meminta kepada BPD terpilih nantinya dapat berinovasi, memiliki ide, pemikiran untuk membangun desa. “Jadi BPD bukan hanya pelengkap , pemerintahan desa saja, tetapi juga sebagai pelopor pembangunan desa,” katanya.

Pemikiran maupun ide-ide mereka inilah, kata dia, yang hendaknya menjadikan desa tersebut lebih maju.

“Untuk itu, BPD terpilih nantinya harus memiliki inovasi, semangat membangun desa, mengetahui sumber daya yang ada di desa sehingga dalam rangka peningkatan taraf hidup, ekonomi dan sebagainya dapat lebih baik dari saat ini,” jelasnya.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here