Beranda Barito Selatan Warga Barito Timur dan Barito Selatan ‘Serang’ Kodim 1012 Buntok, Ada Apa?

Warga Barito Timur dan Barito Selatan ‘Serang’ Kodim 1012 Buntok, Ada Apa?

1658
0

ZONAKALTENG, Buntok – Sebanyak 236 orang pemuda dari berbagai wilayah dari Barito Timur dan Barito Selatan yang mendaftar menjadi Calon Tamtama gelombang I tahun 2020 dilepas langsung oleh Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi, untuk mengikuti seleksi di Korem Panju Panjung 102, Rabu, 4 Maret 2020.

Pantauan zonakalteng.co.id pada acara pelapasan Calon Tamtama tersebut tampak orang tua mereka rela datang dari Kabupaten Bartim dan pelosok wilayah Barsel mengikuti kegiatan dengan sangat antusias.

“Saya berpesan kepada peserta yang mengikuti proses seleksi penerimaan calon Tamtama TNI AD dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil terbaik,” pesan Dandim Letkol Inf Tuwadi.

Ia mengingatkan, agar percaya pada kemampuan diri sendiri, jangan terpengaruh orang atau oknum yang menjanjikan kelulusan dengan meminta sejumlah uang atau imbalan.

Jika ada seperti itu hanya modus penipuan, segera laporankan kepada dirinya langsung atau kepada panitia penerimaan bila itu terjadi.

“Saya tekankan penerimaan calon Tamtama ini tidak dipungut biaya sepeserpun, jadi jangan sampai ada anggapan bahwa masuk tentara harus bayar,” tandas dia.

Menurutnya, selama mengikuti test seleksi sampai dinyatakan lulus menjadi anggota TNI AD semua tidak dipungut biaya alias gratis.

Jadi keluarkan semua kemampuan kalian selama mengikuti seleksi agar mendapatkan nilai yang terbaik. (B/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here