Beranda Barito Utara Plt Kadis Kesehatan Barito Utara Perintahkan Jajarannya Sosialisasikan Pola Hidup Sehat Kepada...

Plt Kadis Kesehatan Barito Utara Perintahkan Jajarannya Sosialisasikan Pola Hidup Sehat Kepada Masyarakat

183
0
Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, H. Siswandoyo

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, H. Siswandoyo memerintahkan jajarannya untuk mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat.

Hal tersebut perlu dilakukan mengingat, virus Corona atau COVID-19 telah masuk di wilayah Indonesia. Ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus tersebut diwilayah Barito Utara.

Menurut H Siswandoyo, penyebaran virus corona ini terjadi karena kurangnya kebersihan diri dan lingkungan serta pola hidup yang kurang sehat. Namun apabila masyarakat sudah menjalankan pola hidup sehat, maka penyebaran virus ini dapat diatasi.

“Untuk itu, seluruh jajaran tenaga kesehatan kita perintahkan untuk mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakatnya diwilayah masing-masing, sehingga dapat mengantisipasi atau mencegah terjadinya penyebaran virus corona ini,” jelas Siswandoyo, Selasa 17 Maret 2020.

Ia membeberkan, pola hidup sehat tersebut seperti rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, konsumsi gizi seimbang , perbanyak sayur dan buah.

“Gunakan masker jika anda sedang sakit batuk pilek apabila berada di kerumunan orang, serta jangan bepergian ke wilayah yang ada kasus virus Corona. Serta periksakan diri bila mendapati gejala-gejala awal dari virus Corona,”  ucap dia.

Ia menembahkan, dengan masyarakat Kabupaten Barito Utara menjalankan pola hidup sehat, maka kemungkinan besar penyebaran virus ini dapat diatasi dan dicegah.

Selain itu, dengan masyarakat yang sehat, tentunya kualitas SDM di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan semakin meningkat dan pembangunan disegala bidang dapat berjalan dengan lancar. (DN/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here