Beranda DPRD Komisi IV DPRD Kapuas Sidak Kesiapan RSUD Penanganan Covid 19

Komisi IV DPRD Kapuas Sidak Kesiapan RSUD Penanganan Covid 19

129
0
Komisi IV DPRD Kapuas Sidak Kesiapan RSUD Penanganan Covid 19

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas – Komisi IV DPRD Kapuas melakukan Inspeksi Mendadak atau Sidak ke RSUD dr Soemarno Sosro Admojo untuk memastikan kesiapan penanganan Virus Corona atau COVID-19, Kamis, 19 Maret 2020.

“Kami melaksanakan Sidak ke RSUD dr Soemarno Sosro Admojo untuk melihat langsung kesiapan petugas medis dalam penanganan pasien Covid 19,” kata Kunanto.

Legisltor NasDem itu mengatakan, kedatangan pihaknya ingin melihat dan mendengar langsung keluhan para pasien dan para medis terkait berkembangnya informasi virus yang sudah merambah Indonesia.

Sehingga, sambung dia, membuat semua pihak harus esktra waspada dalam menghadapi virus corona atau covid-19.

“Kita melihat dan berkomunikasi dengan pasien yang sedang ditangani di Instalasi Gawat Darura t(IGD) bagi pasien yang mengalami sakit pada umumnya. Sementara untuk penanganan virus corona ada jalur khusus,”beber dia.

Ia menambahkan, Pemkabharus mendukung melalui anggaran jika sudah memasuki situasi darurat, apa lagi kalau sampai lockdown.

Dirinya pun beraharp, semoga di Kalteng khususnya Kapuas tetap aman dari berbagai penyakit. Terpenting lagi bahwa tim medis harus didukung dengan fasilitas memadai.

“Tim medis harus menjadi perhatian kita, karena mereka sebagai garda terdepan membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganan COVID-19. Intinya harus diutamakan kesejahteraan serta suplemen, vitamin dan jaminan kesehatan,” jelas dia.

Oleh sebab itu, lanjut dia, pihaknya meminta tim medis untuk mengusulkan anggaran kepada Dinas Kesehatan untuk memenuhi kebutuhan mereka. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here