Beranda Barito Utara Masyarakat Terbantu Dengan Adanya Posko Pemantauan Pencegahan Covid-19

Masyarakat Terbantu Dengan Adanya Posko Pemantauan Pencegahan Covid-19

265
0
Warga yang masuk ke barito Utara di Screening mengukur suhu tubuh

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah mengadakan beberapa posko pemantauan pencegahan virus Covid-19 atau corona yang ditempatkan di pintu masuk menuju kabupaten berjuluk Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Beberapa posko tersebut yakni di Desa Kandui, Bandara Beringin, dan Water front City Muara Teweh.

Dengan adanya posko tersebut, masyarakat juga terbantu guna mendeteksi secara dini gejala covid-19. Dikarenakan pemeriksaannya pun gratis, maka wargapun banyak dengan sukarela memeriksakan gejala virus corona ini.

Kepala Koordinator Posko pemantauan Kandui, Godwin P mengungkapkan bahwa masyarakat yang masuk ke wilayah Kabupaten Barito Utara akan dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk mencegah adanya warga yang membawa virus covid-19 ini masuk ke Barito Utara.

Ia juga menyampaikan bahwa, masyarakat yang masuk ke Kabupaten Barito Utara hingga sampai saat ini yang telah dicek paling tinggi bersuhu badan 36,9 derajat dan tidak ada keluhan yang mengarah ke COVID-19.

“Kita sudah pengklasifikasian status kesehatan, namun hingga saat ini belum ada warga yang mengarah ke gejala Covid-19,” jelas Godwin, Sabtu 28 Maret 2020.

Dia menghimbau agar masyarakat yang memiliki gejala ringan seperti gjala virus covid-19 ini diharapkan agar mengarantina diri di rumah dan menghubungi petugas kesehatan yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Bagi pasien yang masih berstatus dengan gejala ringan akan kami anjurkan untuk karantina mandiri dan akan dilaporkan datanya kepada Gugus Tugas Covid-19 Barito Utara untuk pemantauan. Namun apabila gejalanya berat akan kami rujukan ke Rumah Sakit Muara Teweh dengan menggunakan ambulance,” jelasnya.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here