Beranda Kapuas Fraksi Demokrat Kapuas Bantu Suplemen Kepada Tim Medis Rumah Sakit

Fraksi Demokrat Kapuas Bantu Suplemen Kepada Tim Medis Rumah Sakit

283
0
Fraksi Demokrat menyerahkan bantuan suplamen dan susu dan makanan ringan kepda tim Medis di RSUD dr Soemarno Sosro Admojo di terima langsung dr Agus Waluyo.

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas – Sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis yang tengah berjuang menangani penyebaran corona virus disease atau COVID-19 di Kabupaten Kapuas.

Tiga orang anggota DPRD Kapuas dari Fraksi partai Demokrat memberikan bantuan suplemen atau vitamin berupa susu dan makanan ringan kepada tim kesehatan di rumah sakit dr Soemarno Sosro Adamojo Kuala Kapuas.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kapuas H. Ismeth Farzid Ranjani mengatakan, ini merupakan kepedulian pihaknya terhadap tim medis sebagai garda terdepan mempertaruhkan jiwa dan raga demi masyarakat dalam menangani COVID-19.

“Kami bertiga anggota Dewan dari Fraksi Demokrat, memberikan rasa kepedulian terhadap tim medis RS dr Soemarno Sosro Admojo dengan memberikan  bantuan suplemen, susu dan makanan ringan,” kata H Ismeth Farzid Ranjani, Selasa, 7 April 2020.

Legislator muda Partai Demokrat itu menyebutkan, pemberian bantuanini merupakan intrusi dan arahan ketua Umum Pusat Partai Demokrat, Agus Yudoyon bahwa Demokrat harus peduli dengan situasi pendemik saat ini berbuat bagi masyarakat.

“Mari kita berbuat bagi masyarakat, karena tanpa mereka kita tidak akan menjadi partai besar sampai saat sekran ini,” ucap dia.

Ditempat yang Sama, Direktur RSUD dr Soemarno Sosro Admojo, dr. Agus Waluyo mengapresiasi kepedulian dan perhatian Fraksi Demokrat  kepada pihak tenaga media yang selalu bekerja dalam penanganan wabah virus Covid 19.

“Kami sangat berterima kasih kepada rekan rekan partai Demokrat kepada tim medis dalam upaya penanganan kasus Covid 19,” ucap dia.

Ia membeberkan, ibarat perang tidak tahu musuh yang harus dilawan hal ini berdasarkan data yang terpapar 80 hingga 90 persen tidak menunjukan gejala.

Oleh sebab itu, lanjut dia, kewaspadaan perlu ditingkatkan karena orang sehat pun bisa membawa virus Covid 19.

“Kita pihak medis sangat memerlukan Alat Perlengkapan Diri(APD), baik itu kacamata google, masker, baju asmart dan sepatu boat sebagai sefty untuk memberikan pelayanan kesehatan,” beber dia.

Ia menambahkan, untuk APD sudah lengkap tentu memberikan rasa aman bagi para medis untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal.

Menurutnya, dari berbagai berita dimedia massa bahwa banyak korban yang berjatuhan dari pihak medis ketika memberikan penanganan terhadap pasien covid 19 karena tidak memiliki APD.

“Kita mengetahui perihal tersebut dari pemberitaan media cetak mau elektronik rekan-rekan kami para medis terus berjatuhan saat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap dia.

Jadi, lanjut dia, apa yang sudah dilakukan rekan partai, pengusuha dan organisasi kepemudaan untuk membantu paramedis memerangi wabah virus Corona. (DJEMMY NAPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here