Beranda Barito Utara Banjir Mulai Genangi Kota Muara Teweh

Banjir Mulai Genangi Kota Muara Teweh

467
0
Banjir Mulai Genangi Kota Muara Teweh

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Seringnya terjadi hujan di wilayah Kabupaten Barito Utara membuat sungai Barito semakin meluap. Luapan air Sungai Barito ini kini telah menggenangi sebagian kota Muara Teweh.

Beberapa wilayah di Kota Muara Teweh yang kini tergenang banjir yakni di sekitar Jalan Merak, Imam Bonjol dan daratan rendah lainnya.

Salah satu warga yang berada di Jalan Merak, Rudi, Jumat 10 April 2020 mengungkapkan bahwa, kini rumahnya beserta rumah warga lainnya sudah mulai tergenang banjir dari Jumat subuh.

“Air kian cepat naik, hingga menyebabkan sejumlah rumah yang ada di sekitar jalan Merak dan Imam Bonjl tergenang banjir,” ungkapnya kepada media ini.

Warga, kata dia, kini telah berbenah untuk memindahkan barang-barang miliknya ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terkena air luapan banjir.

Dikatakan Rudi, bahwa ketinggian air dari permukaan tanah sudah mencapai 50 sentimeter, dan diperkirakan akan terus naik. “kalau didalam rumah, air sudah masuk hingga semata kaki atau sekitar 10 sentimeter,” terangnya.

Selain itu, kata dia, jalan Merak dan Imam Bonjol juga telah tergenang banjir. Dia mengharapkan, banjir ini cepat surut , sehingga aktivitas warga dapat berjalan seperti semula.(DN)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here