Beranda Kapuas Ketua TP PKK Kapuas Kembali Turun Lapangan Bagikan Masker Di Pasar Kecamatan...

Ketua TP PKK Kapuas Kembali Turun Lapangan Bagikan Masker Di Pasar Kecamatan Tamban Catur

454
0

ZONA KALTENG, Ketua TP PKK Kapuas, Kalimantan Tengah kembali turun lapangan membagikan masker secara gratis di pasar Kecamatan Tamban Catur.

“Masker ini diberikan kepada warga kurang mampu membeli masker ditengah wabah pandemi Corona Virus Disease 19 (COVID-19),” katanya, di Kuala Kapuas, Rabu.

Ia mengatakan, selain di pasar Kecamatan Tamban Catur, pihaknya juga akan membagikan 40 ribu masker diseluruh kabupaten Kapuas ini secara serentak sebagai gerakan tangkal COVID-19.

Pada saat pembagian masker lanjut dia, pihaknya juga memberikan stimulan berupa makanan dan minuman kepada petugas Posko Covid-19 di Anjir KM 14, Kecamatan Kapuas Timur.

“Untuk hari ini saya meninjau ke Kecamatan Tamban catur dan Kapuas Timur 15 kecamatan lainnya dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK masing-masing Kecamatan sampai ke tingkat desa, sehingga tidak ada alasan warga masyarakat Kabupaten Kapuas tidak memakai masker,” bebernya.

Karena menurut anggota DPR-RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu juga menerangkan salah satu cara bagaimana masyarakat membentengi diri dari virus corona mengenakan masker pada saat keluar rumah.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas bahkan masyarakat Kalimantan Tengah untuk melawan Virus Corona dengan melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), makan buah dan sayur, berolahraga yang cukup dan tetap berpikir positif dengan semangat serta jangan lupa berdoa, apabila keluar rumah harus memakai masker,” pinta Ary Egahni yang juga sebagai Panitia Kerja (Panja) di Komisi III DPR RI itu.

Ary Egahni juga mengucapkan terima kasih, dan penghargaan kepada TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa serta para Kader PKK atas kerjasama yang baik.

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan gerakan kemanusiaan yang dilakukan oleh seluruh penggerak PKK secara berjenjang sampai ke tingkat desa untuk bagaimana bersatu hati dan sepakat menangkal Virus Corona.

“Ketika berada ditengah orang banyak harus menjaga jarak, idealnya kalau bisa satu setengah meter atau dua meter. Kita yakin dan percaya dengan berdoa bahwa Virus Corona akan segera berlalu dengan catatan semuanya disiplin menahan diri, tinggal di rumah saja bagi orang yang tidak mendesak untuk harus keluar rumah. Bagi para pedagang di pasar, tetap berjualan tetapi harus memakai masker,” tutur istri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat itu. (Djemmy Napoleon/ A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here