Beranda Pulang Pisau Maknai Hari Kartini, TP-PKK Desa Bukit Liti  Bagi Sembako Kepada Warga Kurang ...

Maknai Hari Kartini, TP-PKK Desa Bukit Liti  Bagi Sembako Kepada Warga Kurang  Mampu

371
0
TP-PKKDesa Bukit Liti membagikan sembako kepada warga kurang mampu

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Memaknai Hari Kartini dan memasuki bulan Ramadhan 1441 Hijriah ditengah pandemi COVID-19, TP-PKK Desa Bukit liti, Kecamatan Kahayan Tengah membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Virus Corona memasuki bulan Ramadhan 1441 Hijriah terus menambah daftar panjang penambahan pasien positif Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kalteng tak terkecuali i di Bumi Handep Hapakat.

Menyikapi kondisi tersebut, mengharuskan masyarakat untuk semetara waktu berdiam di rumah saja, sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai sebaran Covid-19.

Pemerintah Kecamatan Kahayan Tengah pun terus mendorong masyarakatnya untuk tetap mentaati protokol kesehatan sehingga upaya pencegahan atau menekan angka sebaran Covid-19 betul-betul dapat diatasi semaksimal mungkin.

Camat Kahayan Tengah, I Ketut Nitra mengatakan, menyikapi hal tersebut serta memaknai Hari Kartini TP-PKK Desa Bukit Liti, mengumpulkan Dana secara Swadaya untuk membeli Paket Sembako senilai Rp 100 ribu per Paket yang dibagikan bagi masyarakat kurang mampu.

Adapun paket yang berhasil dikumpulkan, lanjut dia, sebanyak 22 paket Sembako, yang dibagikan untuk meringankanbeban a warga kurang mampu ditengah pandemic COVID-19.

“Kita mengapresiasi kegiatan swadaya TP-PKK Desa Bukit Liti, kita berharap kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan lagi, sebagai bentuk kepedulian kepada warga, dan ini merupakan salah satu bentuk gotong royong dan kebersamaan yang ada di Desa,” kata I Ketut Nitra.

Menurutnya, kegiatantrsbut diharapkan tidak hanya dilakukan itengah pandemi COVID-19, namun bisa berkelanjutan untuk tahun tahun berikutnya.

“Semoga virus Corona ini cepat berlalu di Kahayan Tengah, khususnya di Bumi Handep Hapakat Kabupaten Pulpis,” ucap dia.

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya terus berupaya maksimal dalam menekan angka sebaran Covid-19, dan berbagai langkah pencegahan pun terus dilakukan, sehingga target memutus mata rantai Covid-19 sepenuhnya teratasi.

“Selain melakukan upaya pencegahan Covid-19, kita juga berupaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama pada situasi sekarang ini,” ucap dia. (SENDRI/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here