Beranda Barito Selatan DPRD Apresiasi Pemidahan Posko Pantau COVID-19

DPRD Apresiasi Pemidahan Posko Pantau COVID-19

153
0
Ketua Komisi I DPRD Barsel, Raden Sudarto di posko pantau COVID-19

ZONAKALTENG, Buntok – DPRD Barito Selatan mengapresiasi langkah pemerintah daerah setempat, terkait pemindahan satu posko Pantau Corona Virus Disease (Covid-19), pada Minggu (26/4/2020) lalu.

Apresiasi itu, disampaikan oleb Ketua Komisi I DPRD, H. Raden Sudarto, menanggapi pemindahan satu posko yang awalnya terletak di Jl. Sukarno-Hatta, Ruas Bundaran Sanggu, Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan, kini ditempatkan di jalan yang sama namun di ruas Simpang Rikut Jawu menuju Tabak Kanilan, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA).

“Pas saja itu dipindah, itu memang usulan kami (DPRD),” tuturnya, saat ditemui awak media di kantornya, Selasa (28/4/2020).

Ia menilai, lokasi pemindahan yakni di Jalan Sukarno-Hatta, ruas Simpang Rikut Jawu, Desa Sababilah itu sudah tepat. Pasalnya, dikatakan pria yang akrab disapa H. Alex ini, dengan penempatan di ruas tersebut, maka arus keluar dan masuk orang menuju arah Barito Utara dan Barito Timur melalui Tabak Kanilan, GBA, bisa terpantau.

“Dengan begitu semua arus keluar dan masuk orang ke Barsel juga sebaliknya, bisa terpantau. Selama ini, kan yang dikhawatirkan itu luputnya arus orang keluar dan masuk lewat Tabak Kanilan itu,” tukasnya.

Dengan dipindahkannya posko tersebut, Politisi PDIP ini berharap agar upaya pencegahan penyebaran Sars Cov 2 itu bisa lebih maksimal lagi.

“Kita berharap dengan begitu upaya pencegahan bisa lebih maksimal lagi. Mudah-mudahan musibah ini cepat berlalu, mari kita semua sama-sama berdoa, agar semuanya kembali membaik seperti biasa,” ucapnya.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barsel Alip Suraya, selain adanya usulan dari DPRD, pemindahan dilakukan juga merupakan langkah untuk lebih memperluas jangkauan upaya pencegahan Covid-19 di Barsel.

“Dipindah di Rikut Jawu, Simpang ke GBA. Biar lebih luas Jangkauan pantaunya, salah satu usulan DPR juga,” ungkapnya, via pesan Whatsapp, Minggu (26/4/2020). (B/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here