Beranda Pulang Pisau Tak Bijak Bermedia Sosial Pria Ini Diamankan Polisi

Tak Bijak Bermedia Sosial Pria Ini Diamankan Polisi

477
0
Unggahan pelaku di facebook miliknya

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Salah seorang warga harus berurusan dengan Satreskrim Polres Pulang Pisau, lantaran tidak bijak bermedia sosisal yang diunggah memalui akun facebook miliknya, pada Jumat 1 Mei 2020 pukul 15.00 WIB.

Pelaku berinisial DS (37), warga Jalan Tales 4 RT10 RW4, Desa Pangkoh Sari Kecamatan Pandih Batu, Pulang Pisau diduda mengunggah hoaks ujaran kebencian di akun facebook pribadinya yang bernama @Muhammad Muslih yang ditautakan ke Grup Facebook Kerabat Pangkoh.

Akibatnya, ia harus mempertanggungjawabkan unggahannya dihadapan Kanitreskrim Polsek Pandih Batu, Polres Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pusau AKBP. Siswo Yuwono BPM, S.H., S.I.K. melalui Kasatreskrim Iptu John Digul Manra, S.E., M.H. membenarkan pihaknya memanggil seorang warga Kecamatan Pandih Batu yang mengunggah hoaks dan ujaran kebencian di media sosial.

“Ya betul mas, Ia menulis status di media sosial yang berbunyi : Alhamdulillah bulan ini virus corona sudah hilang dr bumi pangkoh, yang trsisa hanya virus Polisi,”  kata Digul.

Saat ini yang bersangkutan dibina dan diperiksa di Satreskrim Polres Pulang Pisau agar bijak dalam menggunakan media sosial.

Ia membeberkan, pria kelahiran Wonosari yang sehari-hari berprofesi sebagai petani tersebut mulanya dipanggil Polsek Pandih Batu, kemudian diserahkan ke penyidik Krimsus Satreskrim Polres Pulang Pisau.

“Sekali lagi, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warganet agar bijak dalam bermedia sosial. Saring sebelum sharing karena jarimu adalah harimaumu dan jerujimu,” pungkasnya. (SENDRI/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here