Beranda Barito Utara Warga Terdampak Banjir Dapat Bantuan Dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara

Warga Terdampak Banjir Dapat Bantuan Dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara

223
0
Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyerahkan bantuan banjir kepada warga terdampak

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Banjir dengan kedalaman yang mencapai satu meter hingga dua meter lebih menimpa hampir seluruh wilayah di Kabupaten Barito Utara.

Dari banjir tersebut 13.874 Kepala Keluarga terdampak yang tersebar di delapan kecamatan dari sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Utara.

Dengan hal tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara segera mengambil tindakan dalam rangka mengantisipasi dari dampak banir tersebut sepeerti kelaparan dan kebutuahn obat-obatan.

Dimana pemerintah daerah menyerahkan bantuan sosial kepada korban banjir berupa sembako yang diserahkan lngsung oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah.

Bupati Barito Utara enyampaikan bahwa bahwa bantuan yang akan diberikan nantinya diperuntukkan untuk warga yang benar – benar yang terkena dampak banjir. Bupati juga sangat prihatin atas bencana banjir ini.

H Nadalsyah menghimbau kepada warga dengan tingginya curah hujan agar masyarakat di himbau tetap waspada dan menjaga pola hidup sehat serta tetap menjaga jarak.

“Adapun wilayah yang terdampak banjir meliputi 9 kecamatan, 10 kelurahan dan 74 desa yang terdampak musibah banjir,” jelas Nadalsyah.

Bupati yang akrab disapa Koyem ini pula menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Utara sudah mempersiapkan 100.000 kg beras yang akan di bagikan ke 50.000 jiwa yang terkena dampak banjir.

Dia mengharapkan, bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir di wilayah Kabupaten Barito Utara.

“Semoga bencana banjir dan wabah COVID-19 ini cepat berlalu,” pungkasnya. (DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here