Beranda Pulang Pisau PDP di Pulang Pisau Bertambah 1 Orang Dari Kecamatan Kahayan Hilir

PDP di Pulang Pisau Bertambah 1 Orang Dari Kecamatan Kahayan Hilir

489
0
rapatAnev tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pulang Pisau

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Rilis melalui rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Gugus Tugas Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 per tanggal 4 Mei 2020 kembali menyampaikan penambahan 1 (satu) orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sehingga kembali berjumlah 3 orang.

Ketua Gugus Tugas Covid-19, Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo melalui Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Pulpis dr. Muliyanto Budihardjo mengatakan, bahwa hasil Update saat ini ada penambahan 1 PDP  berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir. Sehingga totalnya menjadi 3 orang PDP.

” PDP yang baru ini sering bolak balik Banjarmasin. Saat dilakukan rapid tes reaktif, kemudian ada gejala batuk pilek. PDP ini kita rawat di Rumah Sakit Pulang Pisau karena Rumah Sakit Doris sudah tak mampu menampung PDP,” kata dr. Muliyanto.

Lebihlanjut dr. Muliyanto membeberkan bahwa ruang PDP di RSUD Pulang Pisau aman. Sembari menunggu Cristiani Center bisa dioperasionalkan, karena sampai saat ini fasilitas di Cristiani Center belum dipenuhi.

“Kita baru saja melaksanakan penyemprotan disinfektan. Dalam waktu dekat harapannya Cristiani Center bisa segera dioperasionalkan tempat PDP,” terangnya.

Sementara sisa dua PDP, lanjut dr. Muliyanto, sebelumnya masih menunggu hasil uji lab, mengaku belum tahu kapan hasil uji lab itu keluar.

Kemudian untuk jumlah orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 102 dan orang dalam pemantauan (ODP) menurun berjumlah 2 orang.  (SENDRI/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here