Beranda Barito Selatan PT MUTU Salurkan Bantuan Sembako Gratis Kepada Masyarakat Sejumlah Desa Didua Kabupaten

PT MUTU Salurkan Bantuan Sembako Gratis Kepada Masyarakat Sejumlah Desa Didua Kabupaten

152
0

ZONA KALTENG, Buntok-PT Multi Tambangjaya Utama menyalurkan bantuan sembako gratis kepada masyarakat disejumlah desa yang berada di Kabupaten Barito Selatan, dan Kabupaten Barito Timur.

“Bantuan sembako gratis ini disalurkan kepada 1.520 Kepala Keluarga (KK) yang berada di 17 Desa wilayah Kabupaten Barito Selatan, dan 3 Desa di Kabupaten Barito Timur,” kata Section Head External Relation & Community Development pada PT MUTU, Bagus Windya Setiawan, di Buntok, Minggu.

Bantuan yang diserahkan tersebut merupakan kerjasama PT MUTU dengan PT Trisetia Citagraha (TCG) serta Dewan Pengurus Pusat Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPP HKTI) Kalimantan Tengah.

Ia mengatakan, penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian PT MUTU beserta TCG dan HKTI Kalteng kepada masyarakat ditengah pandemi COVID-19.

Karena lanjut dia, akibat dari pandemi ini menyebabkan sektor perekonomian yang menjadi tulang pungung kehidupan manusia menjadi lemah, sehingga masyarakat perlu mendapatkan bantuan untuk meringankan beban mereka ditengah pandemi COVID-19.

Hal itu mengingat, saat ini pandemi COVID-19 telah menjadi isu global dan dampaknya tidak menguntungkan disemua lini kehidupan. Virus ini telah menyebar ke lebih dari 200 negara di dunia, termasuk Indonesia, melalui rantai penularan yang begitu cepat dan sulit dihentikan.

Hampir seluruh lini kehidupan seakan luluh lantak dalam menghadapi virus yang bermutasi dari penularan hewan kepada manusia tersebut. Sebagian negara akhirnya terpaksa mengambil kebijakan ekstrim yang belum pernah dilakukan sebelumnya dengan menutup seluruh akses dari luar, dan bahkan membatasi ruang gerak warga negaranya secara ketat.

“Dengan melihat kondisi demikian, PT Multi Tambangjaya Utama (MUTU) sebagai bagian dari masyarakat turut merasakan beban yang semakin sulit dengan kondisi sekarang. Saat ini adalah waktu yang tepat untuk bersama-sama saling bantu-membantu dalam upaya untuk bisa keluar dari krisis ini,” ucap Bagus Windya Setiawan.

Ia menjelaskan, adapun sejumlah masyarakat desa di Barito Selatan yang akan mendapatkan bantuan sembako gratis ini berada di 17 Desa yakni Desa Teluk Betung, Desa Janggi, Desa Malitin, Muara Arai Kecamatan Karau Kuala Desa Manggaris, Tetei Lanan, Dangka Kecamatan Dusun Selatan.

Kemudian Desa Margajaya, Desa Gagutur, Desa Ugang Sayu, Desa Wayun, Desa Palurejo, Desa Bipak Kali, Desa Muara Singan, Desa Patas I, Desa Patas II, Bintang Ara, Kecamatan Gunung Bintang Awai.

“Sedangkan sejumlah masyarakat desa di Kabupaten Barito Timur yang akan mendapatkan bantuan sembako gratis tersebut yakni masyarakat yang berada di Desa Baruyan, Desa Malintut dan Desa Batuah, Kecamatan Raren Batuah,” tambah pria yang gemar dengan olahraga sepeda itu.

Untuk data Kepala Keluarga yang akan menerima bantuan sembako gratis ini sudah didata sebelumnya, dan datanya didapat dari desa dan kecamatan yang menjadi target penyaluran bantuan.

Bagus Windya Setiawan berharap sebelum hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, seluruh bantuan sembako sudah tersalurkan semuanya kepada masyarakat yang menjadi penerima manfaat dari Program Siaga Pangan (PSP) ini. (BI/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here