Beranda Barito Selatan Masyarakat Barsel Diimbau Waspada Kejahatan Saat meninggalkan Rumah Ditengah Pandemi COVID-19

Masyarakat Barsel Diimbau Waspada Kejahatan Saat meninggalkan Rumah Ditengah Pandemi COVID-19

125
0

ZONA KALTENG, Buntok-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hermanes mengimbau masyarakat agar senantiasa waspada kejahatan saat meninggalkan rumah ditengah Covid-19.

Kewaspadaan potensi bahaya kejahatan lanjut dia, sangat penting dilakukan sedini mungkin di tengah ekonomi masyarakat sedang melemah saat ini.

“Karena kejahatan bisa saja terjadi lantaran adanya kesempatan. Sebelum meninggalkan rumah dipastikan dulu kondisi rumah aman, dan terkunci rapat untuk menghindari potensi terjadinya tindak kejahatan disaat kondisi rumah sedang kosong,” ucapnya, di Buntok, Kamis, 14 Mei 2020.

Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa mengenakan masker saat bepergian kemanapun dan mencuci tangan dengan sabun atau antiseptik sebelum dan sesudah beraktivitas.

“Hal ini dilakukan agar kita tidak mudah terkontaminasi bermacam penyakit, baik bakteri maupun virus Covid-19,” imbaunya.

Tidak hanya itu saja, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengajak masyarakat senantiasa hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari – hari, baik di rumah maupun di luar rumah atau saat beraktivitas.

“Dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman yang baik bagi kesehatan. Karena dengan cara itu membuat kondisi badan senantiasa bugar dan imunitas kita senantiasa stabil,” demikian pungkas Hermanes.(BI/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here