Beranda Barito Utara Bupati Barito Utara Tinjau Peternakan Sapi Potong KT Maju Bersama Transabangdep

Bupati Barito Utara Tinjau Peternakan Sapi Potong KT Maju Bersama Transabangdep

276
0

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Selepas melaksanakan Tanam Padi Bersama MT. April-September 2020, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah beserta rombongan meninjau Peternakan Sapi Potong Kelompok Ternak Maju Bersama Dusun Transabangdep Kecamatan Teweh Selatan. Peternakan dengan luas kurang lebih tiga hektar.

Dimana, satu hektar untuk kandang dan dua hektar untuk tanaman rumput, dengan jumlah sapi sebanyak 90 ekor.

saat bertemu bupati Barito Utara, Ketua Kelompok Ternak Maju Bersama, Akhmad Sukirno menyampaikan bahwa dari 90 ekor sapi yang ada sebagian untuk bibit dan sebagian besar dijual.

Adapun saat ini, terdapat satu ekor Sapi Limosin dan empat ekor Sapi Brahman, pedet/anak sapi 25 ekor, dan sisanya Sapi Bali.

“Sejak berdiri kelompok ini pada tahun 2013, kami telah menjual 115 ekor sapi,” jelas Sukirno, Rabu 10 Juni 2020.

Kelompok Ternak yang cukup sukses ini di tahun 2017 pernah menorehkan prestasi dengan menjuarai Lomba Kelompok Ternak Sapi Tingkat Kabupaten dan Provinsi sebagai juara 1.

Selanjutnya, kata dia, kendala yang dihadapi saat ini yakni jalan masuk ke lokasi peternakan. Sukirno berharap kepada masyarakat khususnya Dusun Transabangdep agar dapat membentuk kelompok dalam beternak sapi. Hal ini tentunya untuk perkembangan peternakan di Barito Utara.

“Kami juga memohon kepada Bupati agar dapat membantu perbaikan jalan masuk ke lokasi peternakan ini,” harap Sukirno.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here