Beranda Kapuas Kapolda Kalteng Apresiasi PSBB Tahap II Berjalan Baik

Kapolda Kalteng Apresiasi PSBB Tahap II Berjalan Baik

144
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas –Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedy Prasetyo mengapresiasi pemberlakukan Pembatasan Soswial Berskala Besar (PSBB) ke II karena dinilai berjalanengan baik.

Hal tersebut disampaikannya, saat  mengunjungi Kapuas untuk melihat langsung  pelaksanaan PSBB serta memberikan bantuan suplemen dan makanan ke posko perbatasan. Pada Senin, 22 Juni 2020.

“Kapolda mengapresiasi PSBB ke II sebagai antisipasi pemutusan mata rantai penularan Covid 19 karena Kapuas masih tinggi terpapar Covid 19,”kutip Ketua Harian Gugus Tugas Panahatan Sinaga.

Kepala BPBD Kapuas itu mengatakan, kunjungan Kapolda ke Kapuas ada agenda kegiatan internal bersama Polres Kapuas dan juga melihat langsung situasi pelaksanaan PSBB tahap II.

Serta kesiap siagaan anggota personil gabungan di posko, karena dalam waktu dekat di kunjungi Presiden RI Joko Widodo sebagai penyangga ketahanan pangan nasional di Kalimantan Tengah.

“Kepatuhan dan disiplin masyarakat terhadap penerapan PSBB tahap II untuk mempersiapkan diri menggadapi pandemi covid 19 nanti di kehidupan new normal,”imbuhnya.

Sinaga sapaan akrabnya meminta kepada masyarakat harus bisa membentengi diri sendiri dan keluarga serta tetangga dalam bentuk kelompok dengan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) dan mentati protokol kesehatan covid 19.

“Memang saat ini kita tidak belum ada obat untuk corona virus, tetapi kita bisa mempertahankan diri dan keluarga dengan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here