Beranda Headline Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Bulog Akan bangun Industri Pengolahan Padi di Pulang...

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Bulog Akan bangun Industri Pengolahan Padi di Pulang Pisau

356
0

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Dalam mendukung program ketahanan pangan nasional atau food estate, Badan Urusan Logistik (Bulog) akan membangun industri pengolahan padi modern di Pulang Pisau pada tahun 2020 ini.

Rencana pembangunan industri pengolahan padi moderen ini akan dibanguan pada tahun2020, di Desa Belanti Siam Block A, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

Demikian disampaikan Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Bulog, Mayjen Purn. Bachtiar saat berkunjung ke Pulpis.

Kedatangannya tersebut  disambut Bupati Pulpis H. Edy Pratowo,didampingi Pj Sekda H. Saripudin, Kepala DPUPR, Usis I Sangkai dan beberpa pejabat daerah Pulpis lainnya.

Mayjen Purn. Bachtiar mengatakan, pihaknya langsung merespon dan akan segera memulai proses pembangunan setelah meninjau langsung lokasi yang sudah disiapkan pemerintah kabupaten setempat.

Menurutnya, Industri Moderen mulai dari mesin hingga hasil produksi berkualitas dan tahan lama akan dibangun di Pulpis.

“Kita ingin menghilangkan imej kalau beras Bulog itu tidak berkualitas dengan membangun industri pengolahan padi moderen ini,” kata dia.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, utusan Bulog ini juga meninjau beberapa infrastruktur, baik jalan, jembatan dan alur sungai yang akan menjadi sarana pendukung angkutan hasil produksi untuk didistribusikan ke luar daerah.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Pulpis telah ditunjuk sebagai salah satu lokasi ketahanan pangan nasional dan food estate tepatnya di Desa Belanti Siam dan Desa Gadabung.

Sejumlah menteri telah berkunjung ke lokasi pusat lumbung padi nasional ini, diantaranya Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, Menteri PUPR RI Mochamad Basoeki Hadimoeljono.

Dua hari lalu juga dikunjungi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto didamping Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A. Djalil. Turut serta hadir Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga. (SENDRI/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here