Beranda Barito Utara Pemkab Barito Utara Petakan Pola Kerja dan Pengananan Pencegahan Covid-19

Pemkab Barito Utara Petakan Pola Kerja dan Pengananan Pencegahan Covid-19

211
0

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengadakan rapat evaluasi gugus tugas dan posko Covid 19 Kamis 9 Juli 2020.

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra didampingi oleh Sekretaris Daerah, Ir H Jainal Abidin dan diikuti oleh unsur FKPD, unsur kepala perangkat daerah serta tamu undangan lainnya.

Sekretaris Daerah, H Jainal Abidin dalam kesempatan tersebut menyampaikan tujuan dilaksanakan rapat evaluasi tersebut adalah untuk memetakan pola kerja dan penanganan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Barito Utara.

Selain itu, untuk mengetahui kegiatan yang sudah dilaksanakan maupun kendala-kendala di lapangan, sehingga pada nantinya dicapai suatu kesepakatan bersama dalam penetapan keputusan rapat.

Sementara itu, juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Utara, H Siswandoyo menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan terus berupaya melalui tim gugus tugas secara keseluruhan dalam melakukan pencegahan terhadap Covid-19 dengan terus melakukan upaya pencegahan, pemantauan dan perawatan.

“Ketika ada penambahan kasus yang terjadi serta memberikan sosialisasi dan beberapa tindakan yang bertujuan untuk bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat,” terang Siswandoyo yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara itu.

Dari hasil rapat didapat hasil akhir, penjagaan pada posko-posko Covid-19 yang telah ada akan tetap dilanjutkan dengan dengan hasil keputusan rapat bersama, mengingat kasus di Kabupaten Barito Utara juga terus bertambah.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here