Beranda DPRD Pansus COVID-19 DPRD Kapuas Gulirkan Hak Interpelasi Penggunaan Anggaran Penanganan COVID-19

Pansus COVID-19 DPRD Kapuas Gulirkan Hak Interpelasi Penggunaan Anggaran Penanganan COVID-19

159
0
Ketua Pansus COVID-19 DPRD Kapuas, Sarkawi H Sibuh

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas – Pansus DPRD Kapuas menggulirkan hak interpelasi atau meminta keterangan terkait penggunaan anggaran penanganan COVID-19 kepada Pemkab.

Ketua Pansus COVID-19 DPRD Kapuas, Sarkawi Sibuh mengatakan, kesimpulan akhir Pansus merekomdasiakan beberapa hal yang harus ditindaklanjuti Buptai.

Rekomendasi tersebut, lanjut dia, Bupati melakukan pembinaan dan evaluasi terhadap para pejabat khususnya tergabung dalam gugus tugas Covid-19 Kapuas, karena dinilai tidak terkoordinasi dengan baik.

“Hak interpelasi ini digulirkan berdasarkan hasil Pansus bahwa gugus tugas Covid 19 tidak maksimal,” kata Sarkawi H Sibuh, Rabu, 22Juli 2020.

Ia menyebutkan, kelalain dan lambannya penanganan gugus tugas Covid 19 Kabupaten Kapuas seolah-olah sedang tidak dalam krisis dan emergency.

Kemudian pansus melihat dalam pengadaan barang dan jasa termasuk Alat Pelindung Diri (APD) dikelola oleh gugus tugas didua yakni Dinkes dan Disdik, sama-sama pengadaan masker ke TK dan SD.

“Ini tentu menjadi tanda tanya bagi Pansus Covid-19. Perlu ditelusuri oleh hukum karena kita hanya bisa merekomendasi,” ucap dia.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya akan membentuk pansus intrpelasi untuk meminta keterangan lebih lanjut dari Bupati Kapuas terkait fungsi dan tugas pokok Gugus Tugas.

“Sementara ada sekitar 55 ribu warga didaerah terisolir belum menerima Bantuan Sosial. Dan juga persoalan data juga tidak jelas sangat membebani APBD,” ucap dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here