Beranda Pulang Pisau Polsek Kahayan Hilir Dampingi Penyaluran BLT-DD Tahap II di Desa Hanjak Maju

Polsek Kahayan Hilir Dampingi Penyaluran BLT-DD Tahap II di Desa Hanjak Maju

79
0

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Jajaran Polsek Kahayan Hilir mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II di Desa Hanjak Maju, Kecamata  Kahayan Hilir, Selasa, 28 Juli 2020.

Kegiatan penyakuran BLT-DD ini bertempat di Kantor Desa Hanjak Maju, di hadiri oleh Kasi pidsus Kejari Pulpis Ferry, Staf DPMD Pulpis Yoppy, Kepala Desa Hanjak Maju Teras.

Serta Bhabinkamtibmas Desa Hanjak Maju Briptu Bobby Maulana, Pendamping Desa Fitri, Ketua BPD Desa Hanjak Maju beserta Anggota, dan Perwakilan Penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

” Untuk KPM yang menerima BLT-DD di Desa Hanjak Maju sebanyak 227 Kepala Keluarga masing-masing mendapatkan Rp 600 ribu,” kata ujar Kapolres Pulpis AKBP. Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda. Widodo

Ia membeberkan, mekanisme penyaluran BLT-DD tersebut langsung di transfer ke rekening masing-masing penerimanya.

Ia menyampaikan, dalam penyaluran ini pihak Desa memberikan secara Simbolis kepada KPM yang telah hadir dikantor desa setelah mendapatkan BLT tersebut maka dihimbau untuk segera pulang.

BLT-DD ini, sambung dia, merupakan programkan Pemerintah untuk bantuan yang diberikan kepada warga terdampak COVID-19 bersumber dari Dana Desa.

Ia menambahkan, semua telah diantisipasi seperti duplikasi data serta warga yang memang benar – benar memenuhi kriteria BLT-DD tersebut namun tidak terdata sehingga menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat. (SENDRI/A2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here