Beranda Barito Utara Pelaku Akui Bacok Kedua Korban Hanya Seorang Diri

Pelaku Akui Bacok Kedua Korban Hanya Seorang Diri

80
0
Remaja 16 tahun pelaku pembacokan dua pemuda di Muara Teweh

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Pelaku penganiayaan dengan sebilah parang yang terjadi pada Minggu malam 30 Agustus 2020 di Jalan Pramuka, Muara Teweh mengakui bahwa melakukan penganiayaan seorang diri.

“Pelaku yang kami amankan, mengaku bahwa dirinya melakukan pembacokan terhadap kedua korban hanya seorang diri,” terang Kasat Reskrim Polres Barito Utara, AKP Kristanto Situmeang SIK, Senin 31 Agustus 2020.

https://www.zonakalteng.co.id/2020/08/31/begini-kronologis-remaja-16-tahun-bacok-dua-pemuda-di-muara-teweh/

Kasat menjelaskan, bahwa pelaku yang tak terima dipukul oleh kelompok korban menyimpan dendam dan mengambil sebilah parang di rumahnya dan memantau kelompok korban.

Saat berada di Jalan Pramuka, kelompok korban berhenti dan terlihat oleh pelaku yang bernama Trio Okto Rizki alias Rio (16 tahun). Melihat kelompok korban, pelaku langsung mendatangi dan langsung membacok dengan membabi buta.

“Dua orang yang terkena bacok parang yang dilayangkan tersangka yakni Pedian Sanusi dan Simanjuntak. Keduanya harus dilarikan ke RSUD Muara Teweh untuk mendapatkan perawatan,” terang Kasat.

Setalah melakukan pembacokan, korban beserta rekannya langsung melarikan diri.

“Rekannya hanya membantunya mengantarkan pelaku untuk menganiaya korban. Dan hanya menunggu di sepda motor,” terang Kasat berdasarkan keterangan pelaku saat diintrogasi.

Tersangka pula, lanjut kasat, tidak mengetahui dan mengenal kedua korban yang dibacoknya. Kini tersangka telah diamankan di Mapolres Barito Utara untuk menjalani proses hukum atas kasus penganiayaan yang dilakukannya.

“Terhadap tersangka, kami kenakan pasal Pasal 351 ayat (2) KUH Pidana dengan ancama 10 tahun penjara,” jelas kasat.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here