Beranda Barito Utara 7 Orang Terkonfirmasi Positif di Kabupaten Barito Utara Dinyatakan Sembuh

7 Orang Terkonfirmasi Positif di Kabupaten Barito Utara Dinyatakan Sembuh

252
0

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Ditengah terus meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Barito Utara, juga ada kabar baik, yakni ada pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Per Minggu 6 September 2020, sebanyak tujuh orang pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan kembali sampel Swab RT PCR di laboratorium RSUD Doris Silvanus.

Juru bicara Covid-19 Kabupaten Barito Utara, H Siswandoyo mengungkapkan bahwa tujuh pasien yang telah dinyatakan sembuh yakni AN umur 13 tahun, VW umur 50 tahun, ER umur 24 tahun, IH umur 8 tahun, JY umur 17 tahun, NH umur 2 tahun, dan ESM umur 35 tahun.

“Sehingga jumlah pasien sembuh di Kabupaten barito Utara sebanyak 83 orang dari jumlah kasus covid-19 sebanyak 171 kasus,” terang Siswandoyo, Minggu 6 September 2020.

Siswandoyo yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan itu menegaskan, dari 171 kasus covid-19 di Kabupaten Barito Utara, 83 orang dinyatakan sembuh, 81 orang dalam perawatan, dan 7 orang meninggal dunia.

“Kami mengharapkan agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari , serta meningkatkan kekebalan dan stamina tubuh guna menghindari pemaparan virus ini,” jelasnya.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here