Beranda Uncategorized Lawin: Apkasindo Kapuas Dapat Bantu Petani Plasma Kembangkan Usaha

Lawin: Apkasindo Kapuas Dapat Bantu Petani Plasma Kembangkan Usaha

324
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas-Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kapuas, Lawin mengatakan kehadiran asosiasi ini dapat membantu petani plasma untuk mengembangkan usaha pendampingan serta kesetaraan harga kelapa sawit.

“Melalui asosiasi ini akan memberikan angin segar bagi petani plasma di daerah ini,” kata Lawin yang baru saja dilantik sebagai ketua DPD Apkasindo Kapuas, Senin.

Karena lanjut dia, Apkasindo bisa merangkul para petani kelapa sawit terutama ada kesetaraan harga sehingga petani sawit bisa sejahtera.

Menurut dia, dirinya baru mengetahui adanya asosiasi ini, padahal dirinya sudah lama bergelut dalam bidang perkebunan kelapa sawit.

“Saya berharap kehadiran Apkasindo memberikan angin segar bagi petani kelapa sawit sampai ke pelosok terkait permasalahan yang di hadapi selama ini,” ucap Lawin yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kapuas itu.

Menurut pria yang memiliki lahan perkebunan siwit sekitar 200 hektar itu mengharapkan kedepan para petani kelapa sawit diperhatikan oleh asosiasi terutama terkait dengan murahnya harga kelapa sawit yang saat ini menjadi permasalahan.

“Saya berharap kehadiran Apkasindo memberikan angin segar bagi petani kelapa sawit sampai ke pelosok terkait permasalahan yang dihadapi selama ini,” ucap Lawin.

Menurut dia, pihaknya akan turun lapangan hingga ke pelosok untuk mengetahui akar rumput permasalahan yang dihadapi petani sawit.(Djemmy Napoleon/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here