Beranda Kapuas Bupati Kapuas Kukuhkan DPP Persatuan Keluarga Banjar

Bupati Kapuas Kukuhkan DPP Persatuan Keluarga Banjar

394
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT mengukuhkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Keluarga Banjar (Perkeban) periode 2020-2024 di GOR Penanjung Tarung, pada Rabu, 16 September 2020.

Pengkukuhan tersebut hadir wakil Bupati Kapuas H Nafiah Ibnor, Sekda Septedy, forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah(OPD), tokoh adat, agama dan tokoh masyarakat serta tamu undangan.

Adapun ketua Perkeban terpilih yang dikukuhkan, H. Seferiansyah beserta pengurus untuk lima tahun kedepan 2020 hingga 2024.

Dalam sambutannya Ben menyampaikan patut disyukuri Indonesia memiliki berbagai macam suku bangsa yang berbeda berda tetapi satu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menunjung tinggi rasa cinta tanah air tanpa membedakan suku, ras, agama dan golongan.

“Karena kita semua bersaudara walaupun bukan sedarah. Mari kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Ben Brahim.

Ia pun  meminta Kepengurusan Perkeban yang baru terus bersinergi dengan pemerintah Daerah untuk membangun Kabupaten Kapuas kedepan. Dengan kemajemukan dimana bumi dipijak disitu langit di junjung.

“Mari bersatu dibawah rumah betang dengan bergandengan tangan menuju satu tujuan Kabupaten Kapuas yang maju sejahtera serta masyarakat yang rukun damai tanpa harus memandang perbedaan satu dengan yang lain,” ajak dia.

Ketua Perkeban terpilih H Seferiansyah menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Kapuas terutama Bupati terus menjaga kebersamaan ditengah kemajemukan dan keberagaman adat istiadat dan budaya di masyarakat.

“Apa yang sudah terjaga selama ini mari kita pelihara dengan baik, terus menjaga kebersamaan ditengah keberagaman adat dan budaya kemajemukan masyarkat Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here