Beranda Barito Selatan KPU Barito Selatan Gelar Talk Show dan Uji Publik DPS Pilgub Kalteng

KPU Barito Selatan Gelar Talk Show dan Uji Publik DPS Pilgub Kalteng

210
0

ZONAKALTENG, Buntok – KPU Barito Selatan melaksanakan talk show dan uji public Daftar Pemilih Sementara (DPS) pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalimantan Tengah. Di  aula KPU, Senin, 21 September 2020.

Ketua KPU Barsel, Bahruddin mengatakan talk show dan uji publik ini dalam rangka sosialisasi DPS Pilgub Kalteng yang telah ditetapkan dengan melibatkan rekan-rekan Parpol, tokoh agama, Bawaslu dan rekan pers.

“Tujuan kegiatan ini agar informasi bisa secara berkesinambungan diteruskan kepada masyarakat,” kata Bahruddin usai kegiatan.

Dalam kaitan itu juga, sambung dia, terkait dengan telah diumumkan DPS Pilgub sejak 19 September 2020 dalam momen ini pihaknya memenuhi ketentuan yang diatur dalam PKPU 19/2019 tentang penyusunan daftar pemilih.

Serta peraturan KPU nomor  6/2020 yang telah dirubah dengan PKPU nomor 10/2020 bahwa bisa melaksanakan uji public terhadap DPS.

“Dalam kesempatan ini kita melaksanakan sosialisasi sekaligus dirangkai dengan kegiatan uji public terhadap DPS yang tlah kita tetapkan,” ucap dia.

Ia membeberkan, pihaknya telah memerintahkan kesemua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 93 Desa untuk membuka posko layanan masyarakat terkait dengan DPS.

“Mulai besok, Selasa, 22-28 September 2020 teman-teman PPK dan PPS membuka posko layanan untuk menerima masukan dan tanggapan terhadap DPS,” jelas dia.

Begitu juga, sambung dia, di KPU Kabupaten juga membuka posko yang sama untuk menerima masukan dan tanggapan terhadap di DPS yang telah ditetapkan dan diumumkan tersebut. (B/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here