Beranda Headline Akhirnya Koki Tugboat Tenggelam di DAS Kahayan Ditemukan Meninggal

Akhirnya Koki Tugboat Tenggelam di DAS Kahayan Ditemukan Meninggal

925
0
Jasad korban tenggelam saat dievakuasi

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Setelah dilakukan pencarian kurang lebih 3 hari akhirnya pemuda tengelam dari tugboat ditemukan meninggal dunia sekitar 500 meter dari TKP, Kamis, 1 Oktober 2020 sekitar pukul 15.30 WIB.

Sebelumnya korban bernama Muhammad Syahril (21), warga asal Kota Pare Pare, Provinsi Sulawesi Selatan, yang bekerja sebagai koki di tugboat pengangkut batu koral tersebut terjatuh di Pelabuhan PT. Jaya Abadi Sejahtera.

Diperairan DAS Kahayan perbatasan Desa Sakakajang dan Desa Simpur Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau.

“Jasad korban akhirnya berhasil ditemukan oleh tim Basarnas Kalteng yang dibackup Polsek Jabiren Raya, Polres Pulpis tidak jauh dari TKP atau sekitar 500 dari tempat korban terjatuh,” kata Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kasat Pol Air AKP Hariyanto.

Hariyanto membeberkan, sebelumnya pihak Basarnas Kalteng dibackup Polsek Jabiren Raya, terus melakukan pencarian korban tengelam.

Akhirnya pada hari ini, Kamis, 1 Oktober sekitar pukul 15.30 wib korban berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulpis.

Ia membeberkan, pada malam ini juga korban langsung diberangkatkan menuju tempat tinggal korban di Kota Pare Pare, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Usai dari rumah sakit korban diberangkatkan ketempat asalnya. Saat ini jenazah korban sudah di Banjarmasin,” pungkas dia. (SENDRI/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here