Beranda Headline Terdakwa Kasus ‘Potong Burung Suami’ di Pulang Pisau Divonis 12 Tahun...

Terdakwa Kasus ‘Potong Burung Suami’ di Pulang Pisau Divonis 12 Tahun 6 Bulan Penjara

424
0

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Pulang Pisau menjatuhkan vonis hukuman penjara selama 12 tahun 6 bulan terhadap terdakwa Heyni Binti Sabwani alias Lina.

Lina merupakan terdakwa kasus pembunuhan sadis dengan memotong alat vital ‘Burung’ suaminya sendiri di Desa Sei Pasanan Kecamatan Kahayan Kuala pada Minggu 23 Pebruari 2020 lalu.

Vonis tersebut dibacakan dalam sidang yang digelar secara virtual dipimpin Majelis Hakim diketuai Agung Nugroho, SH, dengan Hakim anggota Ismaya Salindri, SH dan Dwi Fajriyah, SH dengan agenda membacakan amar putusan. Pada Rabu, 7 Oktober 2020.

Dalam sidang tersebut juga, Hakim Ketua Agung Nugroho menjatuhkan vonis kepada terdakwa Lina pidana selama 12 tahun 6 bulan penjara.

Hukuman yang dijatuhkan kepada terdakwa lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Torry Saputra, SH dan Kristalina, SH menuntut terdakwa dengan pasal pasal 44 Ayat (3) UU RI Nomor 23 Tahun 2004, pasal 340 KUHP Pasal 338 KUHP, dan Pasal 351 ayat (3) KUHP berupa pidana penjara selama 15 tahun.

Atas putusan tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kristalina, SH mengaku pikir-pikir.

Sebelumnya, dalam sidang pembelaan, terdakwa menyesal telah melakukan perbuatan tersebut dan berjanji tidak akan mengulangi lagi dikemudian hari.

Terdakwa juga mengaku masih ada tanggungan 3 orang anaknya, sehingga mengajukan permohonan kepada Majelis Hakim memutuskan hukuman yang seringan-ringannya.

Sementara Penaseh Hukum Terdakwa, Ismael SH menyampaikan bahwa terdawa Lina telah menyesali perbuatannya.

Selama persidangan, terdakwa berterus terang dan tidak menyulitkan jalannya persidangan.

Kemudian, terdakwa sebagai Ibu yang memiliki 3 orang anak yang masih membutuhkan kasih sayang dari ibunya dan meminta Majelis Hakim memutus  dan menjatuhkan hukuman kepada terdakwa seringan-ringannya.

Sementara unsure meringankan terdakwa, karena berterus terang dipersidangan, mempunyai tanggungan 3 orang anak yang masih butuh kasih sayang, dan menyesali perbuatannya. (SENDRI/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here