Beranda DPRD Tim Pansus Raperda DPRD Seruyan Kaji Raperda ke Kapuas

Tim Pansus Raperda DPRD Seruyan Kaji Raperda ke Kapuas

28
0

ZONAKALTENG, Kuala Kapuas-Tim Panitia Khusus (Pansus),9 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) DPRD Seruyan melakukan kaji banding ke DPRD Kapuas.

“Kaji banding yang dilakukan terutama terkait 9 raperda terutama pembentukan Perusahaan Daerah (Perusda), karena Kapuas ada Perusda,” kata Ketua Ketua Bappemperda DPRD Seruyan, Abdul Rahman, Rabu, 14 Oktober 2020.

Menurut dia, pihaknya sudah meminta data berupa sof copy untuk menjadi bahan pembahasan tim pansus raperda.

Ahmad Rahman juga menyampaikan Kabupaten Kapuas merupakan kabupaten tertua di Kalteng, sehingga menjadi tujuan dan reverensi tim pansus melakukan kunjungan kerja sebagai bahan kajian untuk membentuk 9 raperda yang menjadi produk hukum daerah di Kahupaten Seruyan.

“Kebetulan di Kapuas sudah memiliki perusahaan daerah, kita tinggal mempelajari mekanismenya saja,” ujarnya.

Sedangkan ditempat yang sama Wakil Ketua DPRD Kapuas, Evan Rahman mengucapkan terima kasih dan kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi DPRD Kapuas.

“Ini merupakan suatu kehormatan, karena, DPRD Seruyan sudah mencari referensi kajian untuk penyempurnaan Raperda yang saat ini dibahas,” ucapnya.

Politisi Partai Nasdem itu mengatakan, hubungan yang baik dan sinergitas antar lembaga rakyat perlu terus dibangun membangun dan perlu saling mendukung apalagi kaji banding tim pansus DPRD Seruyan ingin mempelajari beberapa Peraturan Daerah yang sudah dimiliki oleh Kapuas.

“Saya berharap dengan sambutan dan kearaban serta sinergitas dan hubungan baik dan silaturahmi ini dapat selalu terjalin antar wakil rakyat dan sof copy yang dibutuhkan sudah kami serahkan semoga bermanfaat,” tutupnya.(Djemmy Napoleon/A1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here