Beranda Barito Utara 5 Orang Warga Barito Utara Terkonfirmasi Positif Covid-19 dan 1 orang Dinyatakan...

5 Orang Warga Barito Utara Terkonfirmasi Positif Covid-19 dan 1 orang Dinyatakan Sembuh

6
0

ZONAKALTENG, Muara Teweh – Sebanyak lima orang warga Kabupaten Barito Utara dinyatakan terkonfirmasi Positif Corona Virus Disease 1019 (Covid-19) per Kamis 15 Oktober 2020.

Hal ini berdasarkan hasil pengambilan sampel Swab RT PCR terhadap beberapa orang warga Kabupaten Barito Utara baru-baru ini.

Dengan adanya penambahan lima orang terkonfirmasi positif Covid-19, kini jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten Barito Utara sebanyak 326 kasus.

Namun, pada hari ini pula, ada salah satu pasien dinyatakan sembuh dari covid-19.

Sehingga dari 326 kasus yang terjadi di Kabupaten Barito Utara, 31 orang masih dalam perawatan medis, 283 orang telah dinyatakan sembuh dan 12 orang meninggal dunia.

Juru bicara Covid-19 Kabupaten Barito Utara, H Siswandoyo mengatakan bahwa pemerintah terus berusaha semaksimal mungkin dalam memutus rantai penyebaran covid-19 di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Dengan cara pendisiplinan masyarakat akan protokol kesehatan, pengecekan terhadap kontak erat pasien positif serta penyembuhan terhadap pasien dan lainnya.

Namun, upaya tersebut juga perlu mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Barito Utara untuk memutus rantai penyebaran covid-19, sehingga diharapkan tidak ada lagi kasus covid-19 di Barito Utara.

“Kepada seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas, sehingga harapan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19 dapat terwujud,” ungkapnya.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here