Beranda Pulang Pisau Kesbangpol Pulang Pisau Gelar Penyuluhan Anti Radikalisme

Kesbangpol Pulang Pisau Gelar Penyuluhan Anti Radikalisme

10
0

ZONAKALTENG, Pulang Pisau – Kesbangpol Pulang Pisau melakukan penyuluhan anti radikalisme di Kecamatan Jabiren Raya, Kamis, 15 Oktober 2020.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Satbimas Polres Pulpis, Kasi Intel Kodim 1011 Kuala Kapuas dan Kejaksaan Negeri dan diikuti Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Adat (Todat), Tokoh Pendidik dan unsur terkait lainya.

Ketua Pelaksana Kegiatan Yudi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya ini kali kedua, dimana sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Kahayan Tengah, dan hari ini di Kecamatan Jabiren Raya.

“Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk menangkal radikalisme yang ada di tengah masyarakat, serta mengedukasi tentang bahaya radikalisme dan intolrelan masyarakat, jadi subyeknya para perangkat kecamatan, tomas, toga dan yang lainya bisa memunculkan hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Yudi.

Sementara, Kepala Kesbangpol Syaripul Pasaribu melalui Eka Imanuel menambahkan, dimana kegiatan tersebut bertujuaan mengingatkan tentang bahaya paham radikalisme yang bisa memecah belahkan persatuaan dan kesatuaan bangsa.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, agar kita mampu mengerti dan memahami apa artinya itu radikalisme, apa tujuan yang mereka capai dan apa yang mereka lakukan,” harap dia.

Menurutnya, dengan kegiatan penyuluhan ini bisa menangkis, menolak paham -paham tersebut yang ada dilingkungan masing masing

Bagi para peserta mewakili beberapa tokoh yang hadir bisa menjadi perpajangan tangan pemerintah tentang bahayanya radikalisme yang perlu diwaspadai di Kabupaten Pulang Pisau apalagi dalam suasana Pilgub Kalteng dalam waktu dekat. (SENDRI/A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here